Pemkab Kendal Kolaborasi Dengan Perusahaan Swasta Gelar Pengobatan Gratis

0
53

KENDAL – Pemkab Kendal bekerjasama dengan salah satu perusahaan swasta nasional menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat. Kegiatan berlangsung di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Rabu (16/8/2023).

Kegiatan tersebut menggandeng Rumah Sakit Tlogorejo guna melakukan pemeriksaan kepada 100 orang penerima manfaat.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan, apresiasi besar kepada MNC Group, Tim Kesehatan RS Telogorejo, BAZNAS yang telah memberikan bantuan besarnya kepada masyarakat Kendal.”Ini tentu menjadi salah satu indikator kesejahteraan masyarakat yang ada di Kendal dengan mendapatkan pelayanan kesehatan, maka dari itu tanggung jawab bersama sangat diperlukan, tentu pemerintah tidak bisa sendiri.

Bupati berharapan kegiatan ini bisa terus dilakukan guna memberikan pelayanan Kesehatan, kepada masyarakat.

Menurut Bupati, pihaknya akan memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya bagi yang tidak memiliki jaminan kesehatan atau pra sejahtera.”Kami akan terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Kendal,” katanya.

Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution mengungkapkan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini bekerjasama dengan Pemkab Kendal.”Jadi kita berharap masyarakat yang tidak mampu tetap bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan baik. Selain itu Kita juga memiliki program operasi bibir sumbing dan katarak gratis,” jelas Syafril Nasution.

Dikatakan, secara keseluruhan MNC Peduli kurang lebih hampir 400 pasien yang telah dibantu.”Kita lakukan Operasi katarak, bibir sumbing dan MNC Peduli turut melakukan Operasi pada pasien Hernia,” katanya.

Arif (57) mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah dan MNC Peduli yang telah membantu pihaknya dalam melakukan pengecekkan kesehatan, termasuk mendapatkan obat sefara gratis.”Kegiatan ini sangat membantu kami warga kurang mampu untuk berobat paska kena strok,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here