Berdiri Sejak 2006, Kecamatan Kalsel Akhirnya Punya Kantor Sendiri

0
23

KENDAL – Kecamatan Kaliwungu Selatan akhirnya memiliki kantor sendiri, setelah beberapa kali gonta ganti kontrakan sejak berdiri tahun 2006. Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc meresmikan Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan, Rabu (9/8/2023) yang beralamat di Desa Darupono, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal.

Bupati menyampaikan, sudah lama keberadaan kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan ditunggu – tunggu oleh masyarakat sekitar karena sejak berdiri di tahun 2006, hingga sekarang baru memiliki kantor sendiri.

Dijelaskan, Kecamatan Kaliwungu Selatan sudah puluhan tahun tidak memiliki kantor sendiri, sudah beberapa kali ganti pimpinan namun statusnya tetap masih kontrak.”Ini menjadi tantangan bagi saya bagaimana untuk bisa membangun kantor tersebut, mengingat begitu pentingnya sebagai kantor pelayan kepada masyarakat dan Alhamdulilah sekarang terwujud,” katanya.

Dikatakan, kantor yang diresmikan ini merupakan kantor utama sebagai tempat pelayanan masyarakat di Kecamatan Kaliwungu Selatan.”Ini baru kantor utama karena paling urgent untuk memberikan pelayanan masyarakat, nantinya masih ada dua bangunan lagi untuk melengkapi fasilitas di Kecamatan Kaliwungu Selatan,” ujarnya.

Bupati berharap, dengan pembangunan Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan menjadi semangat baru untuk camat beserta stafnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kaliwungu Selatan.

Camat Kaliwungu Selatan Sugiarto mengucapakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal beserta stakholder terkait, terutama kepada Bupati Kendal yang terus berupaya mendorong terbangunnya Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan.”Pembangunan Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan ini prosesnya sangat panjang, sejak pemekaran Kaliwungu tahun 2006 hingga 2022 selalu berpindah pindah tempat, dan di tahun 2023 ini pembangunan tahap 1 sudah diselesaikan dan diresmikan Bupati Kendal,” ujar Sugiarto.

Salah satu warga Desa Darupono, Sutrimo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Bupati Kendal yang telah membangun Kantor Kecamatan Kaliwungu yang menjadi kebanggaan bagi warga di Kecamatan Kaliwungu.”Alhamdulillah sekarang Kecamatan Kaliwungu Selatan sudah memiliki kantor sendiri, ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat,” jelasnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini