Giliran Warga Sumowono Diminta Menjaga Nilai Luhur Pancasila

0
28

KENDAL – Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) bekerjasama dengan Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan di RM Sumowono, Kabupaten Semarang, pada Rabu (2/08/2023).

Anggota DPR/MPR RI, DR AH Mujib Rohmat MH menjadi narasumber. Mujib menjelaskan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan sangat penting dilakukan terkait dengan berbagai persoalan bangsa dan negara akhir- akhir ini.
“Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai fundamen bangsa ini. Maka, Empat Pilar Kebangsaan akan menjadi nilai dan kekuatan bangsa yang perlu digelorakan untuk menghadapai berbagai persoalan bangsa ini,” ucap Mujib Rohmat.

Dikatakan, nilai luhur Empat Pilar Kebangsaan saat ini menjadi solusi untuk mengantisipasi perpecahan.”Mari kita jaga, rawat serta implementasi nilai Empat Pilar Kebangsaan,” katanya.

Salah satu tokoh masyarakat, Agus Miftahudin mengatakan, sosialisasi ini sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga negara khususunya Kecamatan Sumowono, Bandungan, Ambarawa dan Jambu, Kabupaten Semarang.“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini memberikan kepada kita semua mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” ucap Agus. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini