Golkar, Partai Terakhir Yang Serahkan Perbaikan Berkas Bacaleg Ke KPU

0
109
Keterangan Foto: Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kendal, Bagus Bimo Alit menyerahkan berkas Bacaleg kepada Ketua KPU Kendal Hevi Indah Oktaria.

KENDAL – Golkar menjadi Partai terakhir yang menyerahksan berkas kelengkapan persyaratan Bakal calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kendal. Penyerahan berkas dilakukan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kendal, Bagus Bimo Alit didampingi sejumlah pengurus dan Bacaleg, Minggu malam (08/07/23) pukul 20.00 WIB. Setelah menunggu beberapa saat karena adanya pemeriksaan berkas Bacaleg oleh KPU Kendal, akhirnya berkas dinyatakan lengkap.

Usai penyerahan berkas, Bimo mengatakan, karena ada beberapa penyesuaian seperti nomor urut dan data kelengkapan diri Bacaleg di beberapa Daerah Pemilihan (Dapil) sehingga pihaknya menyerahkan berkas paling akhir. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah karena sebelum batas akhir penyerahan berkas, pihaknya sudah bisa menyelesaikan.”Alhamdulillah akhirnya dapat diselesaikan dan malam ini berkas kami sudah dinyatakan lengkap oleh KPU Kendal,” katanya.

Bimo menargetkan DPD Partai Golkar mendapatkan 10 kursi dari 50 Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Kendal.”Kami sudah petakan perdapil semoga target tersebut dapat terealisasi,” harapnya.

Ketua KPU Kendal, Hevi Indah Oktaria menyampaikan syukur Alhamdulillah sampai malam terakhir batas waktu penyerahan berkas semua partai sudah menyerahkan kecuali PKN yabg memang dari awal tidak mendaftarkan calonnya untuk DPRD Kabupaten Kendal.

Dikatakan, 17 partai politik sudah menyerahkan seluruh perbaikan dokumen persyaratan Bakal calon anggota DPRD Kabupaten Kendal, maka selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi administrasi terhadap dokumen yang sudah diperbaiki mulai dari tanggal 10 Juli sampai tanggal 06 Agustus.”Untuk nomor urut kalau ada perubahan itu semuanya dilakukan waktu kemarin dan ini masih bisa dilakukan sampai masa pencermatan DCT, nanti kalau misalnya ada penggantian nomor urut atau ganti calon KPU akan melibatkan teman-teman partai, ” katanya.

Hevi menambahkan, dengan penyerahan berkas Bacaleg oleh Partai Golkar maka semua berkas Bacaleg Partai politik dinyatakan sudah lengkap. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here