Pekan Raya Kendal 2023 Bertabur Bintang Ibu Kota

0
237
Keterangan Foto: Sekda Kendal Ir Sugiono menyampaikan sambutan Bupati Kendal yang berhalangan hadir.

KENDAL- Pekan Raya Kendal (PRK) yang akan dilaksanakan 22-30 Juli 2023 di Stadion Utama Kendal dipastikan akan bertabur bintang ibu kota. Hal tersebut terungkap saat launching logo hari jadi Kabupaten Kendal ke-418 dan logo PRK di Pendopo Agung Tumenggung Bahurekso, Kamis (06/0723).

PRK tahun ini mengusung tema ‘Berkarya, Berdaya dan Bergembira’. Sejumlah kegiatan besar disiapkan mulai dari Panggung Hiburan Artis Ibukota “Road To Kilau Raya”, Ekslusif Event dan Sponsorship terpisah dari MNCTV, di Stadion Utama Kendal tanggal 22 Juli 2023. Acara dilanjutkan Festival Eks Kawedanan Sukorejo, dilaksanakan di Lapangan Desa Kebumen, diacara PRK di kolaborasi dengan Jambore Pokdarwis tanggal 23 Juli 2023,

Festival Eks Kawedanan Weleri dilaksanakan di TPI Tawang, acara PRK di kolaborasi dengan Pesta Sedekah Laut, tanggal 24 Juli 2023, berlanjut Grand Opening Pekan Raya Kendal bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Tanggal 25 Juli 2023.

Untuk tanggal 26 Juli 2023, panggung PRK akan digoyang bersama Setia Band, tanggal 27 Juli 2023, bersama Band Tipe-X dan tanggal 28 Juli 2023 yang merupakan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418, dan Pekan Raya Kendal bersama Ndarboy Genk.

Acara berlanjut tanggal 29 Juli 2023, Festival Ambyar bersama Pertelon Koplo dan Closing Ceremony Pekan Raya Kendal bersama Gus MMifta, tanggal 30 Juli 2023.”Melalui rangkaian event besar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kendal tahun ini, dia berharap bisa berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kendal,” doa Bupati yang melalui sambutan yang dibacakan Sekda Kendal, Ir Sugiono.

Dikatakan, momen PRK ini akan menjadi salah satu langkah awal untuk Kendal recovery baik secara sosial maupun ekonomi.”Mudah-mudahan kedepan Kendal semakin handal, semakin baik dan berkembang, serta masyarakatnya semakin sejahtera,” pungkasnya.

Sekda Kendal Sugiono mengatakan, PRK tahun ini akan digelar selama 9 hari mulai dari tanggal 22 Juli sampai 30 Juli 2023.”Insya Allah PRK tahun ini akan jauh lebih meriah dari tahun sebelumnya,” kata Sugiono.

Dikatakan, digelarnya PRK bertujuan untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Kendal, mempromosikan budaya, kesenian, dan produk UMKM Kabupaten Kendal ke masyarakat luas.”Dengan PRK maka ciri khas dan kebudayaan Kendal akan terekspos dan bisa membuka peluang ekonomi baru bagi pegiat UMKM dan pariwisata di Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Dijelaskan, konsep event PRK yang akan digelar nantinya sangat menarik, karena konsepnya yaitu fun, entertainment, culinary dan UMKM, Culture dan Religious, serta Exibitions, yang akan menampilkan kearifan lokal dan mempromosikan desa wisata melalui seni dan budaya.

Melalui rangkaian event besar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kendal tahun ini, dia berharap bisa berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kendal.

Dia juga berharap PRK ini akan menjadi salah satu langkah awal untuk Kendal recovery baik secara sosial maupun ekonomi.”Mudah-mudahan kedepan Kendal semakin handal, semakin baik dan berkembang, serta masyarakatnya semakin sejahtera,” pungkasnya.

Acara launching logo Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418 dan logo PRK dihadiri Kepala OPD terkait, BUMN, BUMD dan para pengusaha. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here