Pemkab Dan Polres Kendal Kolaborasi Sholawatan Bersama Peringatan HUT Kendal – HUT Bhayangkara

0
47

KENDAL – Untuk memeriahkan HUT Kabupaten Kendal Ke-418 dan HUT Bhayangkara Ke-77, Pemkab dan Polres Kendal berkolaborasi menggelar Sholawatan bersama dengan menghadirkan Habib Luthfi dan Habib Zaenal Abidin Terima, di Alun-alun Kabupaten Kendal, Sabtu (1/7/2023) malam. Momentum itu juga dijadikan Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam untuk pamitan karena akan pindah menjadi Kapolres Sragen.“Kami sampaikan banyak terimakasih atas suport dan dukungan semua pihak terutama masyarakat Kabupaten sehingga dapat terwujud keamanan dan ketertiban selama kami bertugas di Kabupaten Kendal,” ujar Kapolres.

Jamal Alam menyampaikan, di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ini pihaknya meminta doa kepada para ulama dan masyarakat Kabupaten Kendal, agar polisi bisa lebih baik lagi, lebih beriman, lebih Profesional, lebih berakhlakul karimah, lebih mengabdi kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Kendal.

Kapolres mohon maaf, jika masih ada kekurangan selama ini, baik dalam melayani maupun saat menjalankan tugas. Namun pihaknya tetap berkomitmen akan terus berupaya memperbaiki untuk terus lebih baik dalam melayani masyarakat Kabupaten Kendal.“Saya juga mohon pamit kepada masyarakat Kabupaten Kendal, karena saya akan pindah menjadi Kapolres Sragen. Mohon doanya semoga bisa lebih amanah dalam mengemban tugas, diberikan kelancaran, dan diberikan keberkahan,” kata Kapolres Kendal.

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal maupun pribadi, mengucapkan selamat Hari Jadi ke-418 tahun kepada seluruh warga masyarakat Kendal dimanapun berada.“Saya juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-77 tahun kepada keluarga besar Polres Kendal beserta jajarannya. Semoga Polri terus bisa mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat,” tutur Bupati Kendal.

Bupati Dico juga mengatakan, bahwa dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Kendal 80 persennya adalah kegiatan keagamaan, salah satunya kegiatan bersholawat, karena dengan bersholawat Kabupaten Kendal semakin aman dan InsaAllah tambah sejahtera. Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Kendal terus berupaya untuk terus meningkatkan indikator kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal melalui program – program kerja yang ada. Pihaknya juga meminta doa agar istikomah dalam menjalankan tugas-tugasnya, sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

Dalam acara tersebut, Habib Lutfi Bin Yahya menyampaikan selamat hari jadi Kabupaten Kendal, dan mengucapkan Dirgahayu 1 Juli Bhayangkara semoga diberikan kekuatan lahiriah dan batiniyah dalam melayani masyarakat.“Hari jadi ini tentunya tidak lepas dari cerita sejarah, adanya makam Sunan Katong Kaliwungu dan para tokoh ulama lainnya. Tentunya cerita tersebut tak lepas dari perjuangan para pahlawan bangsa dalam melawan penjajah untuk meraih kemerdekaan,” tutur Habib Lutfi.

Menurut Habib Lutfi, acara duduk bersama guyub rukun bersama ini sudah dilakukan oleh para ulama dan pejuang terdahulu, sehingga harus terus dilaksanakan untuk menguatkan persatuan dan cinta terhadap tanah air.“Kita harus menjaga bendera merah putih ini, karena merupakan harga diri bangsa, Kehormatan bangsa, dan jati diri bangsa.Semoga hari jadi ini semakin tambah kuat untuk membuat benteng-benteng persatuan, meniru apa yang sudah dilakukan oleh para pendahulu yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa,” ujar Habib Lutfi.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here