70 Persen Alumni SMK NU 05 Kedungduren Langsung Diserap Dunia Kerja

0
122

KENDAL – Hampir 70 Persen alumni SMK NU 05 Kaliwungu Selatan dibawah naungan Yayasan Al Ulya Kedungduren langsung diserap dunia kerja setiap tahunnya. Hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan Al Ulya, Akhmad Supari disela acara Haflah Akhirussanah, Wisuda Khotmil Quran dan Pelepasan Siswa- Siswi SMP Kelas IX dan SMK Kelas XII di halaman sekolah setempat, Rabu(07/06/2023).

Supari mengatakan pelaksanaan wisuda untuk tiga lulusan meliputi Madin sebanyak 54 anak khotmil Quran, SMP sebanyak 146 anak dan SMK 49 anak dan untuk. “Untuk alumni SMK hampir 70 persen setiap tahunnya langsung diserap dunia kerja, sisanya melanjutkan kuliah kursus ataupun wirausaha,” jelasnya.

Menurut Supari, untuk anak- anak yang lulus Ponpes dan SMP agar bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya seperti ke MA dan SMK di Al Ulya maupun lembaga pendidikan lain.

Supari menjelaskan, wisuda SMP NU 06 sudah ke- 33, sedangkan untuk SMK sudah wisuda yang ke-10 sementara untuk yang pondok pesantren Al- Aulia, wisuda yang ke-12. Supari mengaku di Yayasan Al- Ulya, di dalamnya ada SMP NU 06 Kedungsuren, SMK NU 05 Kaliwungu Selatan dan Madrasah Diniah Kaliwungu Selatan.”Alhamdulillah setiap tahun kegiatan ini rutin diselenggarakan untuk memotivasi anak-anak agar semangat dalam belajar,” tukas Supari.

Ditambahkan untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan santri baru sudah dibuka sejak bulan Desember saat ini untuk yang jenjang SMP itu sudah ada 210 pendaftar dan sudah mengikuti tes dan hanya diterima 230 siswa, sementara untuk pendaftaran SMK 100 siswa sekarang 76 siswa.”Saat ini PPDB untuk siswa SMK cuma kurang 30 siswa saja,” pungkasnya.

Salah satu alumni SMK NU 05 Kaliwungu Selatan, Ina Robiatul Kasanah mengaku senang bisa mengikuti wisuda. Dikatakan dirinya sudah memiliki rencana untuk melanjutkan kuliah dan sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari.”Alhamdulillah sekarang sudah lulus dan saya berencana untuk melanjutkan kuliah,” ujar Ina. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here