Pendekar – Dewan Guru PSHT Kabupaten Kendal Wajib Menjaga Nilai Luhur Empat Pilar Kebangsaan

0
55
Keterangan Foto: Anggota DPR/MPR RI, DR HA Mujib Rohmat MH menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dengan PSHT Kabupaten Kendal.

KENDAL – Dihadapan para dewan guru, para pendekar dan anggota Persaudaran Silat PSHT se-Kabupaten  Kendal,Anggota DPR/MPR RI DR HA Mujib Rohmat MH menekankan bahwa semua warga negara harus memahami dan mengimplementasikan nilai- nilai Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut Mujitb sampaikan dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI, bertempat di Aula PSHT Kabupaten Kendal, Jenarsari Kecamatan Gemuh, Kamis (1/06/2023).

Wakil rakyat dari Dapil Jateng I ini mengatakan bahwa, bahwa para pendekar dan warga PSHT wajib mengamalkan nilai- nilai Pancasila.”Para pendekar dan dewan guru dalam memahami dan mengamalkan nilai- nilai Pancasila merupakan sebuah keharusan karena itu merupakan fondasi persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Dikatakan, sebagian pendekar yang memiliki ilmu kanuragan dan bela diri biasanya muncul sikap angkuh dan sombong. Namun, para pendekar PSHT Kabupaten Kendal justru harus rendah hati dan saling toleran serta gotong royong. “Inilah salah satu nilai luhur Empat Pilar Kebangsaan yang harus selalu dijaga dan diamalkan,” pesannya.

Sementara itu, Ketua PSHT Kabupaten Kendal, Supriyadi SH MH mengatakan bahwa para pendekar dan dewan guru diharapkan senantiasa mengamalkan nilai- nilai Pancasila dalam kehidupans sehari- hari.”Para pendekar dan dewan guru senantiasa memegang teguh dan mengamalkan nilai-
nilai Pancasila sebagai wujud komitmen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara,” tutur Supriyadi. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here