Wujud Nasionalisme, Santri-Pengelola Ponpes Sabilurrasyad Bersihkan Stadion Utama Kendal

0
384
Keterangan Foto: Para santri, guru dan pengelola Yayasan Ponpes Sabilurrasyad sedang membersihkan halaman Stadion Utama Kebondalem.

KENDAL – Ponpes Sabilurrasyad memiliki cara unik untuk memperingati Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2023. Ratusan santri diajak membersihkan sampah di lingkungan Stadion Utama Kebondalem Kendal sambil bermain dan bernyanyi.”Ini sebagai wujud menerapkan prinsip kebersihan sebagian dari iman sekaligus wujud nasionalisme santri-santri Ponpes Sabilurrasyad kepada bangsa dan negara,” kata Ketua Yayasan Sabilurrasyad, dr Susmeiati disela kegiatan, Kamis (01/06/23).

dr Susmeiati mengatakan, menerjunkan lebih dari 300 santri untuk bersih-bersih Stadion Utama Kebondalem sekaligus mengisi liburan dalam rangka hari Lahirnya Pancasila. Menurut Susi sapaan akrabnya, dengan melatih hidup bersih maka secara otomatis para santri akan terbiasa hidup sehat.”Yang terpenting ini juga sebagai wujud nasionalisme para santri, guru dan pengelola Yayasan dan memperingati Hari Lahirnya Pancasila, ” jelasnya.

Salah satu santri yang ikut kegiatan membersihkan Stadion Utama, Assyifa Cinta Ramadhani mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Dikatakan dengan mengikuti kegiatan bersih-bersih Stadion Utama dirinya juga latihan membiasakan hidup bersih dan sehat. “Kalau di pondok pesantren kami sering mendapatkan pelajaran tentang pentingnya hidup bersih dan sehat, hari ini kami praktek langsung di lapangan,” ujarnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini