Dico Targetkan Pembangunan GOR Dan Youth Center Tahun Depan Bisa Digunakan

0
84
Keterangan Foto: Bupati Kendal Dico M Ganinduto menjelaskan masterplan pembangunan GOR dan youth Center di hadapan Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

KENDAL – Bupati Kendal, H Dico M Ganinduto menargetkan pembangunan GOR dan Youth Center di Kelurahan Kebondalem Kendal tahun depan sudah bisa dipakai tuan rumah Porprov karena Bupati menghendaki Kendal juga menjadi tuan rumah Porprov tahun depan. Hal tersebut disampaikan Bupati saat groundbreaking di lokasi pembangunan di lingkungan Stadion Utama Kebondalem Kendal, Senin (29/5/2023).

Acara Groundbreaking Pembangunan GOR dan Youth Center dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Bupati Kendal, Dico M Ganinduto langsung mempresentasikan Masterplan pembangunan GOR kepada Menpora RI secara detail.

Dijelaskan, sebagai tahap I alokasi anggaran pembangunan GOR menggunakan sumber dana dari APBD tahun anggaran 2023 sebesar Rp 24 Milyar, sedangkan untuk pembangunan Youth Center sumber dana APBD sebesar Rp 8 Milyar.

Bupati berharap dengan adanya Youth Center mampu menampung kegiatan pemuda Kendal sesuai bakat dan minat dari masing-masing mereka, serta dapat menjadi wadah tempat pemuda Kendal bersosialisasi, bercengkrama, bahkan mengembangkan jiwa organisasi mereka

Bupati menjelaskan manfaat yang nantinya akan didapat dari hasil pembangunan GOR diantaranya, memberikan peningkatan aktivitas atau event olahraga sebagai bagian ‘grand design’ peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Kendal.“Mendorong masyarakat melakukan aktivitas olahraga sekaligus mengajak generasi muda untuk belajar mengenai semangat olahraga dan sportivitas, serta meningkatkan profil Kabupaten Kendal dimata Nasional,” jelas Bupati Kendal.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Kendal pada tahun 2023 memberikan perhatian besar terhadap bidang olahraga terutama pada putra – putri daerah yang memiliki bakat, maka dari itu Pemkab telah merencanakan

Lebih lanjut selain pembangunan GOR, design yang ditampilkan juga memberikan ruang kepada UMKM dan Youth Center yang mampu dimanfaatkan para pemuda sebagai tempat di mana anak muda dapat bertemu dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan.

Menpora, Ario Bimo Nandito Ariotedjo memberikan apresiasi tinggi atas pembangunan GOR dan Youth Center yang dipadukan dengan ruang UMKM termasuk membuat ruang bagi para pemuda.“Fokus pembangunan di tahun 2023 dari Pemkab Kendal melihat dari adanya potensi pemuda terutama dibidang atlet, merencanakan dan juga membangun satu kesatuan ekosistem antara olahraga UMKM dan pengembangan pemudanya, dan juga antara olahraga, pemuda dan UMKM itu jadi ekosistem yang saling terhubung karena benar seperti kata Bupati olahraga tidak hanya menghasilkan atlet dan juga perspektif fisik tapi membangun karakter-karakter yang sangat baik yaitu sportifitas dan gotong royong,” terang Menpora.

Menurutnya, Kemenpora siap memberikan support besar kepada para atlet Kendal untuk terus berprestasi, dan Kemenpora siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kendal dalam mendukung perkembangan atlet Kendal.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here