Tingkatkan Kemitraan Diskominfo-Media Kendal Gelar Pers Gathering Di Gunung Kidul

0
66
Keterangan Foto: Pers Gathering 2023 Pemkab Kendal berlangsung akrab.

GUNUNG KIDUL – Untuk meningkatkan kemitraan antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan media yang bertugas di Kabupaten Kendal digelar Pers Gathering Tahun 2023 di Kabupaten Gunung Kidul dengan tema “Kemitraan Pers Dalam Mendukung Program Pembangunan Pemerintah Daerah”,  di Hotel Santika Gunung Kidul, Jumat (26/05/2023).

Plt Kepala Diskominfo Gunung Kidul, Kelik Yuliantoro menyampaikan keberadaan Diskominfo disuatu daerah, harus bisa mengetahui semua informasi di daerah tersebut, namun karena keterbatasan tenaga dan waktu keberadaan media sangat dibutuhkan sebagai Mitra yang sejajar. “Media bagi kami sebagai Mitra yang sangat penting untuk memajukan daerah,” ujarnya.

Ketua PWI Gunung Kidul, Indar Widodo menyampaikan, untuk membangun kemitraan antara wartawan dengan Pemerintah Daerah, kuncinya hanya satu, yaitu duduk harus sejajar dan koordinasi dengan baik untuk memberitakan kemajuan pemerintah di daerahnya masing-masing.”Sebagai Mitra strategis

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kendal, Ahmad Syarul Falah dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 26-27 Mei Kabupaten Gunung Kidul.”Tujuan dilaksanakannya kegiatan Pers Gathering ini untuk menjalin hubungan yang harmonis antara wartawan liputan daerah Kabupaten Kendal dengan Pemkab Kendal, dalam hal ini Dinas Kominfo Kabupaten Kendal sekaligus meningkatkan kemitraan,” ujar Syarul Falah.

 

Syahrul mengatakan, Pers Gathering juga sebagai strategi media relation yang dapat digunakan sebagai sarana pertemuan untuk menjaga dan mempererat hubungan dengan media atau para wartawan. Selain itu, juga sebagai bentuk evaluasi kontribusi pemberitaan di wilayah Kabupaten Kendal.

Plt. Kepala Diskominfo Kendal, Rini Utami Utami menyampaikan, Pers Ghatering merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun bersama rekan wartawan mitra Pemkab Kendal.”Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Gunung Kidul dan rekan wartawan dari Gunung Kidul yang telah menyambut dengan baik kegiatan ini, dengan harapan bisa saling berbagi informasi terkait dengan kemitraan pers untuk pembagunan daerah yang lebih baik lagi,” tutur Rini Utami.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Plt. Kepala Diskominfo Kendal kepada rekan wartawan Kabupaten Kendal, yang mana selama ini sudah berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Kendal, tentunya dengan memberikan informasi tentang pembangunan-pembangunan Kabupaten Kendal kepada masyarakat.

Rini Utami berharap, kemitraan yang selama ini sudah dijalin dengan baik, semoga kedepan akan semakin lebih baik lagi.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengarahan dari Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kendal, Wiwit Andariyono, dan dilanjutkan diskusi bersama.Acara dihadiri oleh Plt. Kepala Diskominfo Kendal, Rini Utami, S.H., M.A., Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kendal, Wiwit Andariyono, S.STP, Plt. Kepala Diskominfo Gunung Kidul, Kelik Yuliantoro, dan Ketua PWI Gunung Kidul, Indar Widodo sekaligus sebagai narasumber, serta diikuti oleh rekan wartawan Pemkab Kendal. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here