Trio KH Ikhsan, H Agus dan H Budiyanto Pimpin PDM Kendal 

0
66

KENDAL – Trio KH Ikhsan Intizam, Moechamman Noer Agoes Hidayat dan Budiyanto terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musta) ke-10 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang diselenggarakan di Pondok Modern Darul Arqam Muhammadiyah Patean, Kendal pada Sabtu – Ahad (13-14/5/23). KH Ikhsan Intizam terpilih sebagai Ketua Moechamman Noer Agoes Hidayat (sekretaris) dan Budiyanto (bendahara).

Ketua Panlih PDM Kendal, Moh Antono mengatakan tahapan-tahapan kerja Panlih telah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang telah ditetapkan. Khusus untuk pemilihah pimpinan dilakukan secara electronic voting (e-vot) yang dinilai lebih cepat, aman, dan halal dengan tidak meninggalkan prinsip-prinsip pemilu yang demokratis, yaitu umum, bebas, rahasia, jujur dan adil yang menghasilkan jajaran PDM dan PDA Kendal untuk periode 5 tahun kedepan.“Puncak dari prosesi tahapan-tahapan panlih adalah pemilihan tahap akhir. Panlih melalui berita acara telah menetapkan 39 calon tetap PDM Kendal Periode Muktamar 48 yang akan dipilih” kata Antono saat mempimpin Sidang Pleno.

Diharakan calon pemilih untuk menggunakan hak pilih sesuai mekanisme dan kehendak hati yang dilandasi dengan telah mengetahui dan memahami calon PDM Kendal secara benar.

Diketahui anggota Musda ke-10 Muhammadiyah Kendal yang memiliki hak suara sebanyak 475 orang, tapi yang menggunakan hak pilih sebanyak 451 dan setelah dilakukan pemilihan diperoleh hasil: Ikhsan Intizam 441 suara, Utomo 386 suara, Moechamman Noer Agoes Hidayat 359 suara, Djamzuri 299 suara, Budiyanto Amalia 298 suara,Khoerudin 290 suara, Maryono, 284 suara, Romanto 255 suara, Muntoha 246 suara, Agus Budi Utomo 243 suara, Moh Antono 213 suara, M Ali Satiran 193 suara, M. Farchan Tontowi 192 suara.”Hasil sidang 13 anggota terpilih tersebut memutusan Ikhsan Intizam sebagai Ketua PDM Kendal Periode Muktamar ke-48 didampingi Moechammad Noer Agoes Hidayat sebagai Sekretaris dan Budiyanto Amalia sebagai Bendahara,” jelasnya.

Dikatakan, Panlih PDA Kendal juga melaksanakan pemilihan anggota formatur PDA Kendal yang digelar pada sidang pleno ke 10 Musda PDA Kendal pada Sabtu malam (13/5) di Komplek Pondok Putri Darul Arqam Muhammadiyah Patean, Kendal.

Dalam pemilihan tersebut terdapat 260 peserta yang memiliki hak suara, tetapi yang menggunakan hak suaranya sebanyak 240 peserta. Berikut 9 anggota formatur PDA Kendal yang terpilih : Endang Nurani 206 suara, Dian Rachmawati 180 suara, Nurul Qomariyah 176 suara, Luluk Arifatul Chorida 164 suara, Herutami 160 suara, Muslikhah 95 suara, Dwi Puji Rahayu 80 suara, Qomariyah 79 suara, Tri Handini Yuniati 77 suara.”Selanjutnya dilakukan sidang formatur 9 yang memutuskan: Nurul Qomariyah sebagai nahkoda baru, Ketua PD Aisyiyah Kendal Periode Muktamar ke 48 menggantikan Muslikhan yang sudah habis masa jabatannya. Adapun Sekretarisnya masih tetap dipegang Endang Nurani,” tukasnya.

Kegiatan ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki. Seluruh agenda pokok Musda tersebut telah ditunaikan sesuai mekanisme yang ditetapkan, termasuk agenda pemilihan anggota PDM Kendal dan pemilihan anggota formatur PDA Kendal periode Muktamar ke-48. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini