Tak Muluk-Muluk Demokrat Kendal Targetkan 6 Kursi, Agar Miliki Pimpinan Dewan

0
109

KENDAL – DPC Partai Demokrat Kabupaten Kendal tak muluk-muluk dalam menargetkan peroleh kursi DPRD Kendal yaitu hanya 6 kursi saja sehingga memiliki perwakilan yang duduk sebagai pimpinan DPRD. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Demokrat Kendal, H Windu Suko Basuki usai mendaftarkan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kendal untuk Pemilu 2024 ke KPUD Kendal, Minggu (14/05/23).

Basuki mengatakan, DPC Partai Demokrat Kendal mendaftarkan 50 Bacaleg yang berkomposisi 30 persen perempuan dan sisanya laki-laki.”Target Demokrat pada Pemilu 2024 tidak muluk-muluk. Kami hanya menargetkan satu dapil satu kursi, sehingga nantinya memiliki pimpinan DPRD Kendal,” kata Basuki.

Dijelaskan Basuki, di Pemilu 2024 partai yang dipimpinnya hanya ingin menambah 3 kursi setelah saat ini memiliki 3 kursi di dewan. Bisa menambah 3 kursi, diharapkan dapat menjadikan partainya memiliki pimpinan di DPRD Kendal.

Dikatakan, tiga incumben diminta untuk maju lagi dan mendaftarkan sebagai Bacaleg. Selain itu sejumlah tokoh dari berbagai latar belakang seperti aktivis oraganisasi, pedagang, pengusaha, pensiunan PNS dan tenaga kesehatan juga diminta maju sebagai caleg.

Menurut Basuki, untuk merealisasikan target yang telah ditetapkan, dirinya meminta kepada seluruh Bacaleg untuk senantiasa turun dan menyapa masyarakat. “Para Bacaleg juga diminta untuk melakukan pendataan jumlah simpatisan dari partai Demokrat yang ada di tengah masyarakat,” harapnya.

Salah satu caleg yang memiliki layar belakang aktivis di DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kendal, Lukito memutuskan untuk terjun di dunia politik karena ingin membantu menuntaskan berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat Kendal.

Menurutnya, terjun ke dunia politik adalah bagian dari pengabdian diri pada negara. Di Pileg 2024 nanti, Lukito yang menjabat sebagai Wakil Bendahara DPD KNPI Kendal akan bertarung merebut simpati masyarakat di Dapil VI Kendal. Dapil ini meliputi wilayah Kecamatan Rowosari, Kangkung dan Cepiring.

“Minta doanya ya, semoga semuanya lancar,” pintar Lukito. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here