Targetkan 10 Kursi, Golkar Gandeng Caleg Pengusaha Dan Milenial

0
126

KENDAL – Untuk mewujudkan target 10 kursi, DPD Partai Golkar Kabupaten Kendal menggandeng Calon Legislatif (Caleg) dari kalangan pengusaha dan milenial.”Kami targetkan 10 kursi pada Pileg 2024 mendatang, untuk mewujudkan itu, kami pilih caleg dari kalangan pengusaha dan milenial,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kendal, Bagus Bimo Alit, usai mendaftarkan Bacaleg di KPU Kendal, Sabtu (13/05/23).

Bimo mengatakan, saat ini hanya memiliki 3 kursi di DPRD Kendal dan ketiga incumbent juga maju kembali di dapilnya masing-masing. Dikatakan, caleg dan tim bakal diminta bekerja maksimal di Pemilu 2024 mendatang, sehingga target yang sudah ditetapkan akan terwujud.

Menurut Bimo, pihaknya mendaftarkan 50 Bacaleg. Dari jumlah itu, 30 persennya adalah perempuan. Dikatakan, target yang ditetapkan pihaknya merupakan target yang realistis dan telah dipetakan.”Untuk mewujudkan target itu kita juga intens melakukan konsolidasi hingga ke bawah,” tandasnya.

Naik Andong

Rombongan pengurus DPD partai Golkar Kendal dan para Caleg mendatangi kantor KPU Kendal dengan naik Andong dan Becak. Mereka yang mayoritas mengenakan caping petani dan menampilkan kesenian tradisional Reog.

Dijelaskan, caping petani yang dikenakan para pengurus Golkar merupakan simbol bahwa partainya terus mendorong bangsa Indonesia berdikari dalam segala bidang, baik pangan, politik dan budaya.

Sementara, terkait dengan kesenian Reog yang ditampilkan, Bimo menyebut bahwa dengan kesenian itu para Bacaleg diharapkan agar tidak lupa jika dirinya terpilih harus berupaya sekuat tenaga untuk terus melestarikan kesenian asli bangsa Indonesia. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here