PKB Kendal Targetkan 16 Kursi, 37 Persen Dari Caleg Perempuan 

0
86

KENDAL – DPC PKB Kabupaten Kendal menargetkan 16 kursi pada Pileg 2024 mendatang. Untuk mewujudkan target tersebut PKB menggandeng Calon Legislatif (Caleg) dari kalangan perempuan, tokoh-tokoh muda NU seperti, Muslimat, Fatayat dan Ansor.”Kami targetkan 16 kursi pada Pileg 2024 mendatang, untuk mewujudkan itu, kaki pilih caleg dari kalangan perempuan, dan tokoh milenial NU,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Kendal, H Muhammad Makmun SHI, usai mendaftarkan Bacaleg di KPU Kendal, Sabtu (13/05/23).

Dikatakan, target 16 kursi dinilai rasional karena saat ini PKB memiliki 10 kursi di DPRD Kendal. Pihaknya sudah menyiapkan strategi pemenangan melalui kerja sama seluruh komponen struktur PKB.”Kami sudah koordinasi dan instruksikan satu komando bekerja keras memenangkan kembali PKB dan mewujudkan target 16 kursi,” katanya.

Menurut Makmun, DPC PKB Kabupaten Kendal mendaftarkan 50 caleg dan 37 persen diantaranya caleg perempuan. Dijelaskan latar belakang caleg yang didaftarkan yaitu incumbent, tokoh-tokoh NU Fatayat, Ansor.

Ketua KPUD Kendal Hevy Indah Oktaria mengatakan, berkas pendaftaran DPC PKB yang diajukan ke KPUD Kendal, setelah dilakukan pemeriksaan dinyatakan telah lengkap. “Berkas sudah lengkap dan diterima,” kata Hevy.

Dikatakan Hevy, setelah menerima berkas pendaftaran dari PKB, pihaknya dalam waktu dekat ini akan segera melakukan verifikasi administrasi terhadap berkas tersebut.”Verifikasi administrasi kami lakukan untuk mengetahui keabsahan dari berkas yang diajukan,” pungkasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here