Nyaleg Lewat PKB, Meteor Ajak Pemuda Peduli Politik

0
192

KENDAL – Meteor Rambu Ranjulaga, salah satu aktivis muda NU asal Desa Margomulyo Kecamatan Pegandon mantab maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) I Kendal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal tersebut disampaikannya disela pendaftaran Bacaleg DPC PKB di Kantor KPU Kendal, Sabtu (13/05/23).”Dengan terlibat langsung dalam politik, ini sebagai kepedulian anak muda terhadap daerahnya, bangsa dan negaranya,” ujar Meteor.

Dikatakan, dirinya memiliki banyak impian dan cita-cita yang akan direalisasikan melalui jalur politik. Diantaranya ingin mengajak anak muda untuk bersama-sama berkontribusi untuk bangsa dan negara, membuka lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membela kepentingan rakyat untuk lebih maju dan sejahtera,” katanya.

Untuk merealisasikan hal tersebut pihaknya sudah memiliki strategi terutama dalam memaksimalkan suara dari kaum milenial dan jaringan relawan yang dibentuknya.”Melalui jaringan dan kiprah yang selama ini kami laksanakan, kami optimistis jadi,” katanya.

Menurut Meteor, dirinya nekat terjun ke dunia politik bukan tanpa alasan. Tujuan agar pemuda bisa bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan Kabupaten Kendal, menjadi alasan yang paling mendasar bagi dirinya.”Intinya sebagai seorang pemuda saya itu kepengen bisa ikut serta berkontribusi dalam membangun Kendal. Tapi di sini saya memilih menggunakan jalur politik untuk mewujudkan keinginan saya itu,” ungkapnya.

Menurut dia, jalur politik merupakan jalur yang paling ideal dalam menyalurkan keinginannya untuk bisa turut serta memajukan Kabupaten Kendal.

Ketua Tim pemenangan Meteor, Ernik mengaku siap mendulang suara dari jaringan dan relawan yang sudah dibentuk. Menurutnya, kalangan perempuan dan pedagang serta UMKM akan menjadi wilayah yang digarap untuk mewujudkan cita-cita Meteor duduk di kursi Parlemen.”Semoga dengan kerja keras dan bukti nyata, hasilnya bisa menghantarkan Meteor duduk di kursi Parlemen,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here