Pergunu Diminta Implementasikan Nilai Empat Pilar Kebangsaan

0
62

KENDAL – Anggota DPR/MPR RI, DR HA Mujib Rohmat menggandeng para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) se- Kabupaten Kendal  menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan dan halal bihalal Gedung Paripurna DPRD, Kendal, Jawa Tengah, Senin (01/05/23).

Dalam kesempatan itu, Mujib Rohmat menyampaikan bahwa para guru merupakan agen dalam menjaga toleransi dan keberagaman. Sehingga menurut Mujib Rohmat, perlu penguatan serta pemahaman terhadap Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada kalangan guru.”Perlu penguatan nilai empat pilar kebangsaan kita yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika bagi kalangan guru,” kata Mujib.

Ketua Pergunu Kabupaten Kendal, Umar Said, MPd mengatakan para guru diharapkan serius mengikuti kegiatan Sosialisasi Empat Pilar agar dapat menyerap materi yang disampaikan.”Segenap guru agar dapat serius dalam mengikuti kegiatan agar dapat lebih memahami empat pilar kebangsaan,” jelasnya.

Diharapkan, semua guru yang tergabung dalam Pergunu Kabupaten Kendal selalu menyampaikan nilai-nilai luhur empat pilar kebangsaan kepada para siswa sehingga mereka dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Jangan sampai generasi muda penerus bangsa, tidak paham dengan budaya timur yang nilai-nilainya seperti empat pilar kebangsaan seperti musyawarah dan gotong royong, ” harapnya.

Hadir juga Ketua PCNU Kendal DR KH Moh Mustamsikin MAg yang mendukung agar para guru yang tergabung dalam Pergunu Kabupaten Kendal untuk mengamalkan dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini