Wisata Pantai Di Kendal Diserbu Pengunjung Dari Luar Daerah

0
94

KENDAL – Sejumlah Obyek Wisata Pantai di Kabupaten Kendal diserbu ribuan pengunjung dari luar daerah selama musim liburan lebaran 1444H. Hal tersebut terlihat sejak H+1 Lebaran hingga, Kamis (27/04/23). Obyek wisata pantai yang diserbu wisatawan luar daerah yaitu Sendang Sikucing, Pantai Sendang Asih, Pantai Cahaya, Pantai Ngebom dan Pantai Indah Kemangi.

Pengelola Obyek wisata Sendang Sikucing, Mahrozi mengatakan sejak H+1 lebaran sudah banyak wisawatan yang datang ke obyek wisata yang dia kelola dan kebanyakan justru datang dari luar daerah seperti Batang, Pekalongan, Pemalang, Temanggung, Wonosobo, Semarang, Demak, Grobogan dan Kudus.

Menurut Mahrozi ada peningkatan pengunjung yang datang ke obyek wisata yang dikelolanya. “Kenaikan pengunjung diperkirakan sebanyak 25 persen,” katanya.

Dikatakan, selain menawarkan keindahan pantai, di obyek wisata Sendang Sikucing juga ada permainan Trail dan ATV. Ditambahkan, selama liburan lebaran pihaknya juga membuat sejumlah promosi yaitu diskon tiket 50 persen, aneka hiburan seperti barongan dan dangdutan serta pemberian doorprize menarik dari HP hingga sepada ggunung”Doorprize akan diundi pada Sabtu (29/04/23), ” mendatang katanya.

Keterangan Foto: Ribuan pengunjung dari luar daerah menyerbu obyek wisata pantai di Kendal.

Hal senada juga disampaikan pengelola Pantai Sendang Asih, Agus Ihsan. Dikatakan, rata wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Sendang Asih diatas 500 orang. Menurut, dari data tersebut ada peningkatan yang cukup signifikan. Menurut Agus, saat ini di obyek wisata yang dikelolanya hanya ada wisata pantai kuliner dan ATV. Meski lahannya masih sangat luas namun belum bisa mengembangkan secara keseluruhan. Untuk itu pihaknya membuka investor yang ingin berinvestasi dan kerja sama pengembangan obyek wisata Sendang Asih.”Lahan kami masih sangat luas, tapi fasilitas ki masih sangat terbatas. Silahkan bagi investor yang ingin bersama-sama ikut mengembangkan wisata Sendang Asih,” ajaknya.

Salah satu pengunjung dari Semarang, Yunita (36) mengaku senang berkunjung ke Pantai Sendang Asih. Menurutnya, suasana Pantai Sendang Asih sangat sejuk dan nyaman.”Yang paling penting, harga tiket masuknya sangat terjangkau,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here