Open House Tiga Hari Bupati Ngaku Capek Tapi Bahagia

0
109

KENDAL – Sebagai wujud syukur dan memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto beserta keluarga, menggelar open house selama tiga hari dari Sabtu-Senin (22-24/04/23) di rumah dinas Bupati, Kelurahan Jetis Kecamatan Kendal Kota. Tak diduga open house tersebut mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat Kabupaten Kendal. Bahkan mereka rela antre hingga satu jam lebih untuk bisa berfoto dan bersalaman dengan orang nomor satu di Kendal ini.”Alhamdulillah lebaran tahun ini kita laksanakan silaturahim dengan masyarakat di Kabupaten Kendal, mengingat situasi dan kondisinya sudah membaik paska Covid-19. Harapanya acaranya ini akan lebih membawa berkah dan manfaat bagi kita semua,” tutur Bupati Dico disela-sela acara, Senin (24/04/2023).

Bupati Kendal mengatakan open house lebaran bersama masyarakat ini merupakan yang pertama sehingga pihak keluarganya malah masyarakat bisa bersilaturahim dan bisa melihat langsung rumah dinas Bupati Kendal.”Kami juga sudah siapkan makanan dan minuman bagi masyarakat, bagi yang antre terlalu lama bisa istirahat makan dan minum dulu, sambil menunggu antrean agak longgar,” katanya.

Dico mengaku meski capek dan punggungnya sakit karena harus berdiri dari jam 09.00-15.00 WIB namun dirinya senang bisa ketemu dan bercengkrama langsung dengan masyarakat.

Ditanbahkan, bahwa rumah Dinas Bupati Kendal memang diperuntukkannya untuk masyarakat. Selain itu, ada juga tempat bermain untuk anak-anak.”Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kendal, terutama kepada seluruh masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi datang memeriahkan acara ini, dan semoga acara yang naik ini membawa berkah bagi kita semua,” ucap Bupati Kendal.

Istri Bupati, Wynne Frederica sebagai istri Bupati Kendal mengaku senang karena bisa melaksanakan silaturahim dengan masyarakat di hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Menurut Wynne Frederica, acara ini juga disambut baik oleh masyarakat di Kabupaten Kendal. Hal itu terbukti banyak masyarakat yang mengaku senang dan mengucapkan terima kasih saat bertemu dengan bupati beserta keluarga di Rumah Dinas Bupati Kendal.”Kami merasa Rumah Dinas ini memang ada sebagian kecil wilayah pribadi untuk keluarga, namun sebagian besar adalah untuk rakyat, sehingga sebisa mungkin dapat dimanfaatkan bagi masyarakat untuk berbagi kebahagiaan dengan keluarga. Baik itu untuk bermain maupun tempat belajar bagi anak-anaknya,” kata Wynne Frederica.

Salah satu warga Kaliwungu, Neni mengaku senang bisa bersilaturahim ke rumah dinas dan bisa langsung bertemu dengan Bupati Kendal beserta keluarga.”Saya sebagai warga Kendal sanggat senang bisa ketemu langsung dengan Bupati Dico beserta keluarga, apalagi saat datang disambut dengan baik, dan bisa langsung foto, serta menikmati hidangan yang sudah disediakan. Harapannya setiap lebaran acara ini harus selalu ada, sehingga masyarakat akan lebih dekat dengan para pemimpinnya,” ungkap Neni.

Diketahui Bupati Kendal menggelar open house sejak Sabtu siang, usai pulang dari Surakarta, Bupati Kendal melakukan silaturahim dengan masyarakat Kabupaten Kendal. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini