Warga Serbu Pasar Murah Pemkab Kendal

0
94

KENDAL – Ratusan warga Kendal dan sekitarnya langsung menyerbu lapak Pasar Murah yang di adakan Pemkab Kendal di Alun-Alun Kendal, setelah Bupati Dico M Ganinduto resmi membuka Pasar Murah Ramadhan 1444 Hijriah, Senin (17/4/2023).

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, BSc menyampaikan, pemerintah Kabupaten Kendal melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tim pengendali inflasi daerah akan memastikan suplai dan stok kebutuhan pokok masyarakat Kendal akan tercukupi hingga Hari Raya Idul Fitri.”Bedasarkan data yang kami terima, terkait dengan bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat ini cenderung stabil, kalau ada kenaikan sangat sedikit sekali, dan adanya pasar murah ini juga sebagai upaya menjaga stabilitas harga,” tutur Bupati Dico.

Bupati meminta dukungan sekaligus mengimbau kepada masyarakat, agar tidak panik buying melakukan tindakan membeli kebutuhan pokok yang berlebihan, apalagi sampai menyetok barang.”Pemkab Kendal juga memastikan stok barang kebutuhan masyarakat akan tercukupi sampai lebaran, jadi masyarakat tidak perlu panik apalagi sampai menimbun sembako,” katanya.

Sekda Kendal Ir Sugiono MT mengatakan Pasar Murah diikuti 52 peserta, terdiri OPD Kendal, Instansi vertikal, BUMN, BUMD, Organisasi Masyarakat (Ormas) dari pihak swasta, serta masyarakat umum yang hadir untuk membeli.

Menurut Sekda menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal. Acara ini digelar selama dua hari, mulai tanggal 17-18 April.”Adapun maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat kecil dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran dengan harga terjangkau. Selain itu, untuk menjaga ketersediaan, keterjangkauan harga barang kebutuhan pokok, terutama menjelang Hari Raya Idul fitri, sehingga memudahkan akses masyarakat untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok,” ujar Sekda Kendal.

Ditambahkan, kegiatan Pasar Murah ini merupakan rangkaian bhakti sosial peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27 tahun 2023.

Salah satu masyarakat dari dari Desa Krajan Kulon, Kecamatan Kaliwungu, Sunaryo mengaku adanya pasar murah ini sangatlah bermanfaat, karena bisa membeli barang kebutuhan pokok dengan harga yang murah.”Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, adanya pasar murah ini pastinya sangat membatu urusan perdapuran keluarga. Tadi saya membeli minyak goreng dan paket sembako dengan harga yang murah,” ungkap Sunaryo. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini