39 Calon PDM Kendal, Siap Dibawa Ke Musda

0
73

KENDAL- Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) 2023 menetapkan 39 nama calon tetap PDM Kendal periode Muktamar ke 48. Penetapan kandidat tersebut dilakukan melalui e voting yang berlangsung, Ahad (9/4/23) di Aula lantai 3 Gedung Umkaba.

Ketua Panlih PDM Kendal, Moh Antono, mengatakan Muspimda sebagai permusyawaratan tertinggi setelah Musda yang memiliki tugas dan wewenang diantaranya menetapkan 39 calon tetap PDM Kendal periode mendatang.“Alhamdulillah, 39 kandidat sudah kami tetapkan yang selanjutnya akan kami bawa ke permusyawaratan yang lebih tinggi di daerah yaitu Musda,” katanya.

Dijelaskan, penetapan 39 calon PDM Kendal diawali dengan usulan dari PCM, Ortom dan PDM supaya mengusulkan masing-masing 13 orang sebagai bakal calon.“Hasil penjaringan diperoleh 119 bakal calon. Selanjutnya mereka kita beri surat pernyataan bersedia atau tidak bersedia sebagai calon PDM Kendal, dan dari 119 yang menyatakan bersedia 57 sisanya tidak bersedia atau tidak mengembalikan surat pernyataan” beber Antono.

Dia berharap proses pemilihan di ajang Musyda yang akan berlangsung pada 13 – 14 Mei 2023 di Pondok Modern darul Arqam patean dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat menghasilkan kepemimpinan yang amanah dan berkualitas.

Adapun ke 39 hasil pemilihan e-voting PDM Kendal adalah Ikhsan Intizam, Agus Budi Utomo, Djamzuri, M. Agoes Noer Hidayat, Khoirudin, Utomo, Maryono, Muhammad Hidayat Santoso, Taufik Husein, Moh. Antono, M Farchan Tontowi, Jumali,Muntoha, Sodiq Purwanto, Budiyanto, Shofiq Ghorbal, Ismaini Hatta, Akhmad Sulkhan, Sutadi, Mohammad Sarwono, R. Bayu Adhi Pamungkas, Samsul Hidayat, Mukmin Arifin, Sutiyono, Romanto, Musthofa, Taufiq Pandan Winoto, M.Ali Satiran, Daryono, Abdullah Sachur, Suprapto, Nashron, Moh. Zabidi, Eko Basuki, Rahmat Setiawan, Luthfi Akhyani, Abdul Wahid Dadong Wartomo, Muhammad Fachrudin Kurniawan, Mujahidin.

Sementara itu Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam berharap Musypimda memiliki makna strategis dalam menata kepemimpinan untuk masa depan.

“Penataan organisasi yang didalamnya terdapat para pelaku – pelaku organisasi dapat diawali dengan diselenggarakannya Musypimda sebagai ajang tahap awal seleksi dalam memilih pimpinan persyarikatan” kata Ikhsan.

Dia berharap melalui Musypimda akan muncuk para kandidat yang menebar kebaikan amar makruf nahi mungkar.

Sedangkan Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki sebelum membuka Muspimda mengatakan bahwa Muhammadiyah telah memberikan kontribusi yang besar dalam memajukan masyarakat Kendal.”Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi yang sudah sangat dikenal di masyarakat Kendal. Saya berharap Muspimda ini dapat memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan Muhammadiyah di Kendal dan masyarakat Kendal secara umum,” tutupnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here