PAC Muslimat Kangkung Juara Lomba Paduan Suara HUT Muslimat Ke-77

0
111

KENDAL – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Kecamatan Kangkung menjadi juara lomba paduan suara yang diselenggarakan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Kendal dalam rangka memeriahkan HUT Muslimat NU Ke-77. Kegiatan berlangsung meriah di Gedung Abdi Praja Setda Kendal, Selasa (14/3/2023).

Sedangkan peringkat 2 diraih PAC Gemuh dan peringkat 3 diraih PAC Patebon. Untuk juara harapan 1 diraih PAC Cepiring, harapan 2 PAC Weleri dan harapan 3 PAC Sukorejo.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kendal, Hj Niken Larasati mengatakan sebanyak 19 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU yang berada di wilayah Kabupaten Kendal turut berpartisipasi memeriahkan acara tersebut.

Menurut Niken tujuan penyelenggaraan lomba paduan suara dalam rangka Harlah ke-77 Muslimat NU. Lomba juga bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan dan semangat juang para kader Muslimat NU.”Karena yang dilombakan lagu Hymne Muslimat dan Sholawat Nahdliyah,” katanya.

Niken sangat bersyukur, kegiatan lomba ini disambut antusias oleh kader PAC Muslimat se-Kabupaten Kendal.”Meski dalam waktu yang singkat dan persiapan yang singkat, tapi kegiatan lomba ini bisa dilaksanakan, dan acaranya cukup meriah,” ujar Niken.

Dirinya berharap, seluruh PAC Muslimat NU di Kendal bisa ikut meramaikan kegiatan tersebut. Karena acara yang diselenggarakan untuk mengenang lahirnya Muslimat NU.“Siapa pun yang menang, itu bukan tujuannya. Tujuan kita sesungguhnya adalah dakwah Aswaja harus kuat dan membumi dan Muslimat siap jadi garda terdepan,” tandas Niken.

Ketua Panitia Pelaksana, Herni Mulatsih mengatakan, lomba diikuti 19 PAC Muslimat NU se-Kabupaten Kendal, dengan masing-masing kelompok berjumlah 11 personel.

Dijelaskan, masing-masing kelompok paduan suara dari PAC membawakan hymne Muslimat NU dan Sholawat Nahdliyah.“Untuk pemenang, baik juara satu, peringkat dua dan tiga mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan. Sedangkan untuk harapan, hanya mendapatkan piala,” ujar Herni.

Salah satu peserta dari Perwakilan PAC Muslimat NU Weleri, Suharti mengaku, dirinya bersama teman-teman mempersiapkan lomba paduan suara hanya berlatih tiga kali saja.“Ya persiapan kami hanya tiga kali latihan yang diikuti dari gabungan beberapa desa di Kecamatan Weleri, dicari suara yang bagus-bagus. Kami sangat berharap bisa menang, dan Muslimat NU semakin jaya,” ungkapnya penuh semangat. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here