Tokoh Masyarakat Kendal Deklarasi Pemenangan Anies Presiden, Mulai Eks Kades-Eks Bupati

0
343

KENDAL – Sejumlah tokoh masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) menggelar deklarasi dan pelantikan relawan di Albania Coffee Kaligading, Boja, Minggu (12/03/23).

Acara dihadiri pengurus DPD PKS ,DPC Nasdem, DPD PARTAI UMMAT, DPD PD, anggota DPRD Kendal dari Fraksi PKS Sulistyo Ari Wibowo, Rubiyanto dan Fraksi Nasdem Siswoyo dan Supriyanto. Hadir pula eks Kades Se-Kabupaten Kendal serta Bupati Kendal periode 2008-2010 Hj Siti Nurmarkesi dan sejumlah tokoh lainnya. Deklarasi dan Pelantikan relawan Anies dipimpin langsung oleh Ketua DPP ANIES Laode Basyir dan Ketua DPW Jateng ANIES , Joko Purnomo.

Ketua DPC Anies Kendal, Rusmono Rudi Nuryawan mengatakan deklarasi dan Pelantikan relawan Anies di Kabupaten Kendal sebagai wujud dan komitmen sebagian masyarakat yang menginginkan perubahan bangsa Indonesia kedepan lebih dan sejahtera.”Kami sangat prihatin dengan kk dia bangsa Indonesia saat ini karena dalam cengkraman oligarki akibatnya semua kebutuhan pokok rakyat menderita. Untuk itu sebagai wujud kecintaan terhadap bangsa dan negara, kami dari relawan Anies menginginkan perubahan secara konstisuonal melalui Pilpres,” ujarnya.

Dikatakan, dirinya sangat terharu karena peserta yang datang sebanyak 1500 dari berbagai pelosok Kabupaten Kendal, bahkan ada yang dari Sumowono dan Ambarawa, Semarang karena dikira Anies Baswedan datang di acara tersebut. Padahal acara deklarasi relawan, salah satu simpul relawan ARB di Kendal, tidak menghadirkan pak Anis Baswedan

Wawan sapaan akrab Rusmono Rudi Nuryawan menjelaskan pihaknya akan bekerja maksimal dalam mensosialisasikan program kerja dan visi-misi Anies untuk mewujudkan Bangsa Indonesia yang adil makmur dan sejahtera. Pihaknya mengharap, pelaksanaan pemilu dan Pilpres dapat berjalan lancar serta berlangsung adil dan tidak ada intervensi serta permainan.”Semoga pelaksanaan pemilu dan Pilpres adil tidak ada intervensi pemerintah atau pihak menampung,” harapnya.

Wawan  menambahkan, kebijakan pemimpin itu mensejahterakan bukan menyengsarakan rakyat.

Hal senada juga disampaikan eks Bupati Kendal periode 2008-2010 Hj Siti Nurmarkesi. Dirinya mendukung perubahan karena miris dengan kondisi bangsa dan negara Indonesia yang diselamatkan ketidakadilan.”Masyarakat Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang amanah dan tidak suka berbohong serta bisa mensejahterakan rakyat,” katanya.

Sementara Ketua DPP ANIES, Laode Basyir mengatakan pakca dilaksanakan deklarasi dan Pelantikan relawan Anies maka harus langsung bergerak me sosialisasi kan ke masyarakatan baik program maupun visi misi Anies Baswedan sebagai calon presiden.”Yuk langsung grak kita sukses dan menangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Indonesia di Pilpres tahun 2024,” katanya.

Acara juga dimeriahkan Dimeriahkan Kuda lumping Turonggosari dari desa tambahsari Limbangan. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here