3 Siswa Dari Papua Ikuti Seleksi ASTI Kendal 

0
88

KENDAL– Sedikitnya 56 siswa SD, SMP dan SMA dari berbagai daerah mengikuti seleksi Akademi Sepakbola Talenta Indonesia (ASTI) Kendal tahun 2023 yang dilaksanakan di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Minggu (05/03/2023).

Peserta seleksi nasional beasiswa ASTI Kabupaten Kendal tahun 2023 berasal dari seluruh Indonesia, tiga diantaranya dari Papua.

Pembina ASTI Kendal, Rusmono Rudi Nuryawan mengatakan, untuk penerimaan reguler bisa langsung mendaftar ke sekretariat ASTI Kendal di SMA Muhammadiyah Boja. Bagi siswa yang terlambat mengikuti seleksi bisa mengirim video kecakapan dasar sepakbola untuk diseleksi oleh tim pelatih ASTI Kendal.”Perekrutmen siswa ASTi tahun ini direncanakan menerima 20 siswa SMP dan 30 siswa SMA baik beasiswa maupun reguler,” kata Wawan sapaan akrab Rusmono Rudi Nuryawan.

Wawan mengatakan, tahun ini siswa ASTI ada yang terpilih mengikuti tim Garuda Select yang diselenggarakan oleh PSSI sebanyak tiga orang siswa.“Kami berharap, anak- anak yang lolos seleksi di ASTI ini, kelak bisa menjadi pemain sepak bola profesional untuk timnas Indonesia dari berbagai kelompok umur U-13,U-14, U-15, U-16, U-17, U-18,”ujar Wawan.

Menurut Wawan, perekrutan siswa ini, untuk mencari bibit- bibit sepakbola yang handal dari pelosok negeri untuk dididik menjadi pemain yang profesional dan berakhlaq.

Wawan menambahkan, selama seleksi ASTI Kendal sudah mempersiapkan sejumlah pelatih meliputi Elnino, Firdaus, Nasir, Respati, Amat dan Kamal. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here