Resmikan Ruang Bougenville Lantai 3, dr Saiku Minta Semua Jaga Mutu Dan Kualitas Pelayanan

0
233

KENDAL -Direktur RSUD dr H Soewondo, dr H Saikhu MKes memimpin langsung tasyakuran pembukaan Ruang Bougenville Lantai 3 RSUD dr H Soewondo, Jumat, (24/02/23). Tasyakuran berlangsung sederhana dengan cara potong tumpeng dan diikuti beberapa karyawan. Potongan tumpeng diberikan kepada Wiwiek Widiyanti SKep Ners selaku penanggung jawab ruang Bougenville.

Direktur RSUD dr H Soewondo, dr H Saikhu MKes mengaku sangat bersyukur karena sejak di bangun secara bertahap tujuh tahun lalu, Gedung Bougenville sekarang baru diresmikan. Dikatakan, sebenarnya Gedung Bougenville sudah ditempati selama pandemi Covid-19.”Pembangunannya bertahap dari lantai 1-4, Alhamdulillah selama pandemi bisa dimanfaatkan tempatnya dan sekarang diresmikan,” jelasnya.

Untuk lantai 1 dan 2 diperuntukkan bagi pasien bedah lantai 3 untuk kelas 1 dan lantai 4 menunggu tenaga dan kebelet yang rencananya untuk pasien VIP dan VVIP.

Menurut dr Saikhu, dengan dibukanya Gedung Bougenville lantai 3 dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Diharapkan, Gedung Bougenville memberikan keberkahan dan menjadi sarana kesembuhan bagi masyarakat yang berobat.”Untuk petugasnya diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas,” katanya.

Keterangan Foto: Perawat Gedung Bougenville siap bertugas di lantai 3.

dr Saikhu MKes menjelaskan, seluruh karyawan disemua tingkatan rumah sakit harus menjaga mutu dan kepercayaan masyarakat.”Pelayanan kesehatan dan kualitasnya harus diberikan terbaik,” katanya.

Dijelaskan, saat ini jumlah tempat tidur pasien di RSUD dr H Soewondo sejumlah 274 bad. Untuk kelas 3 sebanyak 60 bad sisanya kelas 1, VIP dan VVIP.”Yang paling banyak permintaan itu kelas 1 padahal jumlah badnya hanya 12, setelah resmikan ruang Bougenville lantai 3 sebanyak 16 bad jadi untuk kelas 1 totalnya 28 bad.

Ditambahkan, realisasi pendapatan RSUD dr H Soewondo Kendal tahun 2022 mencapai Rp 116 M dan tahun ini pendapatan ditargetkan Rp 141 M.”Dengan kenaikan target pendapatan kami upayakan dengan adanya ruang baru, buka praktek sore dan penambahan alat seperti Pego untuk operasi Katarak dan SWL untuk pemecah Batu Ginjal.

Sementara Kepala Ruang Bougenville, Wiwiek Widayanti SKep Ners mengatakan, mulai Senin (27/02/23) 6 bad bisa dipakai dan mulai 1 Maret, 16 bad bisa dipakai semua.”Ruang Bougenville lantai 3 diperuntukkan bagi pasien kelas 1 semua,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here