Per 1 Maret RS PKU Aisyiyah Kendal Siap Layani Pasien BPJS Kesehatan

0
529

UNGARAN – Per 1 Maret 2023 RS PKU Aisyiyah Kendal siap melayani pasien BPJS Kesehatan. Hal tersebut disampaikan Direktur RS PKU Aisyiyah Kendal, dr Hanif Furqon usai teken MoU dengan pimpinan BPJS Cabang Ungaran di Kantor BPJS Cabang Ungaran, Jum’at (17/02/23).

Direktur RS PKU Aisyiyah Kendal, dr Hanif Furqon mengaku sangat bersyukur akhirnya MoU dengan BPJS Kesehatan sudah terealisasi. Dikatakan, setelah MoU pihaknya akan menyiapkan sistem aplikasi dan SDM sehingga diharapkan per 1 Maret 2023 sudah bisa melayani pasien BPJS Kesehatan.”Kami berkomitmen tidak akan membeda-bedakan pelayanan antara pasien umum dengan pasien BPJS Kesehatan,” katanya.

Menurut dr Hanif, pihaknya maksimal dalam melayani masyarakat peserta BPJS Kesehatan.”Salah satu misi kami membantu pasien semaksimal mungkin dan tidak akan memulangkan paksa pasien sebelum sembuh,” tegasnya.

Kepala Cabang BPJS Ungaran, Abdul Azis menyampaikan selamat kepada RS PKU Aisyiyah Kendal yang resmi bergabung dengan BPJS Kesehatan. Dikatakan dengan bergabungnya RS PKU Aisyiyah Kendal, saat ini ada enam rumah sakit di Kendal yang melayani pasien BPJS Kesehatan yaitu RS Carly Hospitals, RSUD dr H Soewondo, RS Darul Istiqomah dan RSI Kendal, RS PKU Aisyiyah dan Klinik Utama.”Kami berharap semua rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan bisa memeberikab pelayanan lebih optimal dan tidak ada lagi perbedaan pelayanan dan pemulangan pasien sebelum sembuh,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here