Dico Masuk Jajaran Tokoh Muda Berpengaruh di Indonesia

0
105

KENDAL – Nama Bupati Kendal, Dico M Ganinduto BSc, masuk jajaran daftar 40 tokoh muda yang berpengaruh di Indonesia seperti dirilis Fortune Indonesia, Jumat (10/02/23). Majalah bisnis ini merilis daftar 40 tokoh muda paling berpengaruh lintas sektor, seperti bisnis, entertainment, pemerintahan, sosial, dan olahraga yang belum genap berusia 40 tahun per 31 Desember 2022. Fortune Indonesia menempatkan Dico di nomor 13. Selain Dico sejumlah nama dari berbagai latar belakang profesi, seperti Iko Uwais, Agnes Mo dan Nicolas Saputra.

Masuk dalam Daftar 40 Tokoh Muda Berpengaruh versi Fortune Indonesia, Bupati Dico (32) dinilai sebagai individu yang mampu dan berhasil menciptakan serta memanfaatkan peluang yang ada untuk menghadirkan solusi dan memberikan dampak positif untuk masyarakat. Melalui visi Kendal Handal, Unggul, Makmur dan Berkeadilan,

Bupati Dico terus menunjukkan komitmennya untuk melaksanakan empat prioritas pembangunan di Kabupaten Kendal, yaitu pembangunan Kawasan Industri Kendal, pengembangan pariwisata dan UMKM, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia. Keempat pilar pembangunan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak signifikan terhadap pengembangan pembangunan di Kabupaten Kendal sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Prestasi Bupati Dico tersebut dicatat oleh Fortune Indonesia dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Dico M. Ganinduto, B.Sc. dilantik sebagai Bupati Kendal periode 2021-2026 pada 26 Februari 2021. Saat ini Bupati Dico dikenal sebagai Kepala Daerah termuda di Jawa Tengah yang memiliki kinerja baik serta dekat dengan masyarakat seperti yang sering ditunjukkan dalam postingan di akun instagram @dicoganinduto.

Karir politik Bupati Dico dimulai tahun 2018 ketika ia mendaftarkan diri sebagai anggota Partai Golongan Karya. Setahun kemudian, Bupati Dico terpilih menjadi wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar periode 2019-2024. Sebelum masuk ke dunia politik, Bupati Dico adalah seorang pengusaha. Suami dari artis Chacha Frederica ini menyelesaikan pendidikannya di University of Tulsa, Oklahoma, USA Jurusan Teknik Perminyakan.”Kami bersyukur disandingkan dengan deretan orang hebat di Indonesia. Ini juga menjadi beban bagi kami agar terus bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here