Bagi Paket Makanan Bergizi Ke Pasien, dr Saikhu Berharap Mampu Tekan Angka Stunting

0
163

KENDAL – Memperingati dan memeriahkan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-63, RSUD dr H Soewondo Kendal membagikan seratusan paket makanan sehat dan bergizi untuk pasien balita, ibu hamil dan menyusui yang sedang antre di poli umum, RSUD dr H Soewondo, Rabu (25/01/23).

Direktur RSUD dr H Soewondo, dr Saikhu menyampaikan selamat memperingati HGN ke-63. Pihaknya mohon maaf kalau pelayanan sedikit terganggu karena adanya kegiatan tersebut. Menurut dr Saikhu peringatan HGN tahun ini mengangkat tema Mencegah Stunting Dengan Protein Hewani.”Aplikasinya kami membagikan paket makanan bergizi berupa susu, buah, telor dan sate bakso. Semoga kegiatan ini mampu menurunkan kasus stunting di Indonesia khususnya di Kendal,” katanya.

Menurut dr Saikhu, peringatan HGN ke-63 jajarannya menyelenggarakan sejumlah kegiatan berupa penyuluhan gizi langsung kepada pasien, instagram, membagikan paket makanan sehat bergizi.”Terakhir nanti hari Jum’at nanti diselenggarakan senam massal bersama seluruh jajaran karyawan RSUD dr H Soewondo Kendal,” jelasnya.

Direktur RSUD dr H Soewondo Kendal mengharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan gizi secara proporsional karena ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dan menurunkan angka stunting di kendal dan Indonesia.

Salah satu penerima paket makanan bergizi, Puji Asih dari Pidodokulon mengatakan senang penting banget mendapatkan paket makanan untuk bayinya.”Kami berobat dan mau minta rujukan untuk Hana Aisalma, anak kami yang sakit. Alhamdulillah ikut mendapatkan paket makanan bergizi ini, sangat penting untuk anak saya,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here