RSUD dr H Soewondo, Siap Dukung Program Baznas Entaskan Kemiskinan Di Kendal

0
10

KENDAL – Menindaklajuti surat edaran Bupati Nomor 451/1740/2021 dan Nomor 451/144/2022 tentang optimalisasi pengumpulan zakat, infak, shodaqoh di seluruh jajaran OPD Kabupaten Kendal, Baznas Kabupaten Kendal menggelar sosialisasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di RSUD dr H Soewondo Kendal, Rabu (18/01/23).

Ketua Baznas Kabupaten Kendal, KH M Syamsul Huda menerangkan Baznas sebagai lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah dalam pengumpulan zakat, infak, shodaqoh baik di jajaran pemerintah maupun swasta berkewajiban memberikan pemahaman kepada para calon muzakki terhadap program Baznas Kabupaten Kendal.

Syamsul mengajak para pegawai di RSUD dr H Soewondo Kendal untuk mensuseskan penggalangan dana agar lebih optimal.”Dengan begitu Baznas Kabupaten Kendal bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kabupaten Kendal yang membutuhkan,” katanya.

Dikatakan, salah satu fungsi Baznas yaitu mengentaskan kemiskinan, sehingga pihaknya terus melakukan sosialisasi ke UPZ yang ada fi Kabupaten Kendal sehingga mampu mengoptimalkan penerimaan zakat, infaq fan sodakoh.”Masih banyak masyarakat di Kabupaten Kendal yang membutuhkan bantuan untuk mengentaskan kemiskinan, ini tanggungjawab kita semua yang diberikan rizqi lebih oleh Allah SWT,” katanya.

Sementara Direktur RSUD dr H Soewondo Kendal, dr Saikhu menyambut baik sosialisasi yang dilakukan Baznas Kabupaten Kendal. Dikatakan, sebagai salah satu bagian dari Pemkab Kendal pihaknya siap mendukung dan mensukseskan program Baznas Kabupaten Kendal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”Program Baznas bagus dan mulia sehingga patut didukung semua pihak. Salah satu peran rumah sakit juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sehingga mereka dapat bekerja dengan baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here