Banjir Bawa Berkah, Warga Babadan Mancing Dapat Aneka Jenis Ikan

0
27

KENDAL – Banjir yang merendam persawahan di Dukuh Babadan Desa Kebonharjo Kecamatan Patebon membawa berkah bagi warga sekitar. Sejumlah warga yang memancing mendapatkan ikan yang cukup banyak dan bervariasi mulai dari Lele, Nilai, Mijaer hingga Gurami.Tak anyal peristiwa itu membuat warga lain, berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk ikut memancing di lokasi yang sama, Sabtu (31/12/22).

Andik (36) warga sekitar mengaku saat melihat sawah terendam banjir, dirinya langsung mengambil kail untuk memancing sambil mengusir penat karena seharian hujan dan hanya di rumah saja. Tak disangka dalam waktu yang singkat diminta mendapatkan tangkapan yang cukup banyak.”Alhamdulillah baru mancing sebentar sudah dapat ikan cukup banyak, sehingga saya ngajak teman-teman ikut mancing dan akhirnya banyak warga yang ikut memancing,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Turmudzi (56) warga sekitar. Menurut Turmudzi, meski sebagian besar sawah di Desa Kebonharjo terendam banjir, namun sebagian warga yang lain juga mendapatkan berkah karena bisa memancing dan mendapatkan ikan yang cukup banyak.”Ternyata banjir ini tidak hanya merendam sawah dan rumah tapi juga membawa berkah,” katanya.

Turmudzi mengaku bersyukur dan lumayan mendapatkan tangkapan ikan cukup banyak sehingga dapat dimanfaatkan untuk lauk.”Lumayan jadi tidak usah beli lauk,” ujarnya sbil tertawa. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here