Tertimpa Ranting Pohon Jati, Tugiyono Tewas Di Darupono

0
88

KENDAL – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi merata di Kabupaten Kendal memakan satu korban jiwa. Tugiyono (70) warga Dusun Brayo Timur RT 03 RW 03 Desa Kertosari Kecamatan Singorojo tewas seketika setelah tertimpa ranting pohon jati yang tumbang menimpa dirinya di hutan Lindung Desa Darupono Kecamatan Kaliwungu Selatan, Rabu (28/12/22) malam sekitar pukul 18.40 WIB.

Kepala BPBD Kabupaten Kendal, Sigit Sulistyo membenarkan terjadi musibah tersebut. Dikatakan, korban yang melintas di lokasi tepatnya, di depan Cagar Alam Pagerwunung Darupono tepatnya di depan Pos Panggung, tiba-tiba kejatuhan patahan pohon jati yang cukup besar.”Korban mengalami luka parah di kepala dan meninggal di lokasi kejadian,” katanya.

Dijelaskan, Tim Satgas PB BPBD Kabupaten Kendal yang mendapatkan laporan tersebut langsung menuju lokasi melaksanakan evakuasi korban dan penanganan pohon yang melintang di jalan.”Saat ini korban sudah berhasil di evakuasi dan dibawa ke RSUD dr H Soewondo Kendal guna pemeriksaan lebih lanjut. Sementara patahan pohon sudah berhasil disingkirkan dari tengah jalan, dan arus lalu lintas kembali lancar,” jelasnya.

Keterangan Foto: Petugas membersihkan ranting pohon jati yang tumbang di Darupono.

Salah satu pengendara, Mahendra (34) warga Boja mengatakan, sempat terjadi kemacetan saat petugas gabungan dari BPBD Kabupaten Kendal, TNI, Polri, PMI dan dibantu masyarakat sekitar melakukan evakuasi korban dan pemotongan ranting pohon yang tumbang.”Setelah evakuasi selesai dan pohon dibersihkan, arus lalu lintas kembali lancar,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here