Enam Calon Berebut Posisi Ketua Tanfidz PCNU Kendal

0
35

KENDAL – Beredar enam nama yang siap memperebutkan posisi Ketua Tanfidz pada Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Kendal di SMKNU 1 Kendal, Sabtu (24/12/22).

Enam nama tersebut, yakni Ahmad Khoeron yang saat ini menjabat sebagai Pj Kepala Ma’arif Kendal, Mustamsikin Wakil Bupati Kendal periode 2009-2014, Syamsul Huda, Ketua Baznas Kendal, Sajidin Pejabat Kantor Kemenag Kendal, Djafar Baehaqi, Dosen di UIN Semarang dan Khotibul Umam yang saat ini menjabat sebagai Ketua MWC NU Kecamatan Brangsong.

Ketua PCNU KKendal KH Muhammad Danial Royyan mengatakan selama konfercab akan digelar 4 rapat pleno. Diantaranya rapat pleno I tentang pengesahan jadwal dan tata tertib pemilihan, rapat pleno II tentang pengesahan hasil rapat komisi, rapat pleno III tentang laporan pertanggung jawaban dan pandangan umum dan rapat pleno IV tentang pemilihan rois tanfidziah dan shuriyah PCNU Kendal periode 2022-2027.”Ada Bahtsul Masail yang membahas berbagai hukum kekinian yang disesuaikan dengan perkembangan zaman,” katanya.

Menurut Danial, ajang pemilihan kali ini bisa berlangsung demokratis dan sesuai dengan tatib yang berlaku dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

Dirinya berpesan, siapapun yang nantinya terpilih bisa melanjutkan program-program yang ada dan netral dalam ajang perpolitikan di Kendal nantinya.”Terutama pembangunan RSNU harus dilanjutkan, saat ini sudah ada perkembangan yang positif,” katanya.

Rois Syuriah PCNU Kendal, KH Izzuddin Abdul Salam menyampaikan bahwa NU merupakan organisasi Islam terbesar di dunia. Untuk itu bersyukurlah orang yang menjadi warga NU dan memeluk islam.”Dahulu zaman PKI para kiai jadi incaran untuk diculik sekarang NU menjadi organisasi Islam terbesar di Indonesia bahkan dunia. Ini semua patut kita syukuri,” katanya.

Ahmad Khoeron, salah seorang kandidat yang maju di ajang ini menyampaikan, dirinya di Konfercab ini sebenarnya tidak memiliki niat untuk maju mencalonkan diri.”Saya tegaskan ya. Saya itu tidak mencalonkan diri tapi dicalonkan oleh teman-teman dari sejumlah MWC,” kata Khoeron.

Dikatakan, dirinya tidak akan mengeluarkan uang dalam proses pemilihan Ketua Tanfidz PCNU Kendal.”Kalau yang lain saya gak tau, kalau saya tidak akan memakai uang dalam pencalonan tegasnya.

Acara Konfercab NU Kendal, hadiri ratusan perwakilan pengurus ranting, MWC, Cabang, Wilayah hingga pusat. Hadir pula sejumlah kiai sepuh Kendal dan Wakil Bupati Kendal. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here