Dispendukcapil Kendal Jemput Bola Perekaman Hingga Pembuatan Akta Kelahiran Siswa SLB

0
53

KENDAL – Sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat Dispendukcapil Kabupaten Kendal melakukan terobosan dengan jemput bola, yaitu melakukan perekaman dan pendataan siswa yang memiliki kebutuhan khusus di sejumlah SLB di Kabupaten Kendal. Salah satunya di SLB Surya Gemilang yang berada di Desa Margosari Kecamatan Limbangan, Kamis (15/12/22). Dispendukcapil melakukan perekaman data, pembentukan akta kelahiran hingga kartu identitas anak.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Kendal, Ratna mustika Ningsih SE MM menyampaikan terimakasih karena saat bersilaturahim ke PT BPR BKK Kendal, diajak berkolaborasi melakukan kegiatan yang diwujudkan dengan perekaman dan pendataan siswa SLB yang memili kartu identitas anak, akta kelahiran dan KTP.”Alhamdulillah hari ini kami datang ke SLB Surya Gemilang melakukan perekaman, pembuatan kartu Identitas anak dan Akta Kelahiran. Ini akan bermanfaat untuk masa depan mereka,” katanya.

Keterangan Foto: Kepala Dispendukcapil Kendal, Ratna mustika Ningsih SE MM didampingi Dirut PT BPR BKK Kendal dan Kepala SLB Surya Gemilang menyaksikan ketrampilan para siswa yang sedang membatik.

Dikatakan, hak administrasi merupakan hak setiap warga negara Indonesia, meski berkebutuhan khusus mereka berhak punya masa depan yang layak dan justru harus di dukung semua pihak agar cita-cita mereka bisa terwujud. Para siswa SLB Surya Gemilang ternyata banyak yang memiliki prestasi luar biasa mulai dari pandai membuat kue, membatik, bermain musik menjahit dan sejumlah prestasi lainnya.”Ketrampilan dan prestasi mereka harus disupport agar terus dikembangkan sehingga menjadi prestasi yang membanggakan,” ajaknya.

Kepala SLB Surya Gemilang, Kuncoro menyampaikan banyak terimakasih atas dukungan dan suport semua pihak yang sudah membantu anak-anak didiknya. Dikatakan, pembuatan akta kelahiran, kartu identitas anak hingga KTP akan sangat membantu anak-anak.”Meski berkebutuhan khusus mereka juga harus disupport agar memiliki masa depan yang cemerlang dan bisa berkarya,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here