Mujib Rohmat Ajak Civitas Akademika Umkaba Amalkan Nilai 4 Pilar Kebangsaan

0
7

KENDAL – Anggota MPR-RI, DR HA Mujib Rohmat, MH tampil sebagai pembicara utama, saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula Universitas Kendal Batang (UMKABA) di Kabupaten Kendal, Senin (12/12/2002). Acara sosialisasi itu dihadiri para mahasiswa, para dosen dan tamu undangan.

Mujib mengatakan, salah satu tugas sebagai anggota MPR RI yaitu sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan pada masyarakat di daerah pemilihan masing-masing. Dikatakan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika merupakan fundamen bangsa ini yang harus tetap dijaga selamanya.”Empat pilar Kebangsaan inilah yang menjadi pemersatu bangsa untuk itulah kami meminta seluruh jajaran civitas akademika di Umkaba untuk terus mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Mujib Rohmat.

Warek I UMKABA, Dr. Sri Rejeki SKP, MKep mengatakan sosialisasi empat pilar Kebangsaan memberikan wawasan kepada para mahasiswa dan dosen mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dikatakan, dengan mengikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini, segenap yang datang di lokasi dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan oleh pembicara utama.”Nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar Kebangsaan sudah sebagai dengan nilai moral dan agama sehingga harus dirawat,” kata Dr Sri Rejeki.

Salah satu mahasiswa Umkaba, Sutrisno mengatakan siap mengamalkan nilai empat pilar Kebangsaan untuk mewujudkan hidup rukun dan tentram di Indonesia.”Empat pilar Kebangsaan merupakan nilai luhur yang harus dijaga dan diimplementasikan, sehingga Indonesia bisa maju dan makmur,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here