Kader PMII Kota Semarang Diminta Implementasikan Nilai- Nilai Empat Pilar Kebangsaan

0
4

KENDAL – Anggota Komisi IX DPR/MPR RI, DR HA Mujib Rohmat MH meminta generasi muda yang gabung dalam kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merawat dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.”Sudah menjadi kewajiban bagi kalangan mahasiswa untuk merawat nilai- nilai Empat Pilar Kebangsaan terutama nilai luhur Pancasila,” kata Mujib RRohma dalam Sosialisasi Empat Pilar dengan PMII Cabang Kota Semarang, Minggu (11/12/ 2022).

Menurut Mujib Rohmat nilai luhur yang yang kandung dalam Empat Pilar MPR yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika merupakan inti bangsa ini.”Mari bersama-sama menjaga, merawat dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur tersebut,” katanya.

Ketua PMII Cabang Semarang, Andre Bachtiar, mengatakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI dilaksanakan agar mahasiswa bisa lebih memahami Empat Pilar Kebangsaan Indonesia.“Kegiatan ini bertujuan agar nilai- nilai Empat Pilar meresap ke dalam jiwa kader- kader PMII, sehingga bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Andre. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here