Kendal Night Carnival Disaksikan Puluhan Ribu Masyarakat

0
20

KENDAL – Kendal Night Carnival yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kendal pertama paska pandemi menjadi hiburan bagi masyarakat. Puluhan ribu masyarakat berjajar menyaksikan perayaan akhir tahun dari Makodim 0715 hingga Alun-Alun Kendal, Sabtu malam (10/12/2022).

Acara diikuti kurang lebih sebanyak1490 peserta, terdiri dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kendal, seluruh kecamatan di Kabupaten Kendal, dan para pegiat seni, serta para pelajar di Kabupaten Kendal. Mereka mengenakan berbagai macam busana, baik pakaian adat, seni budaya dan kostum lainnya. Acara juga dimeriahkan dengan Marching Band AMNI Semarang.

Semua peserta Karnival berjalan mulai dari perumahan RSS Kelurahan Langenharjo menuju pangung utama yang berada di depan Alun-Alun Kabupaten Kendal.

Dalam acara itu terlihat Bupati Dico didampingi sang istri Wynne Frederica menaiki kereta kencana, yang terus melambaikan tangannya untuk menyapa puluhan ribu masyarakat Kendal yang hadir menyaksikan.

Dalam laporannya, Sekda Kendal, Ir. Sugiono MT menyampaikan, bahwa acara ini merupakan rangkaian kegiatan akhir tahun yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kendal. Selain itu, juga ada kegiatan lomba E-Sport di Kabupaten Kendal.”Kendal Fest ini digelar sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Kendal mengenalkan potensi budaya, dan memberikan hiburan kepada masyarakat Kendal,” ujar Sekda Sugiono.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, BSc dalam acara itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat Kabupaten Kendal yang telah mendukung, sehingga acara terlaksana sangat meriah.”Selamat berbahagia menikmati acara, dan ini menjadi upaya kita untuk menumbuhkan optimisme ditahun 2023 dengan harapan masyarakat Kabupaten Kendalebih sejahtera,” tutur Bupati Dico.

Ahmad Syarul Falah dari Diskominfo Kendal, peserta yang mengenakan pakaian adat pasukan kerajaan mengatakan, kegitan ini sangatlah bagus, selain mengenalkan budaya kepada masyarakat juga memberikan hiburan kepada masyarakat.”Kami semakin bersemangat saat melihat puluhan ribu masyarakat Kabupaten Kendal tumpah ruah di Alun-Alun Kendal,” katanya.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun beserta para Anggota DPRD Kendal, Forkopimda Kendal, para Staf Ahli Bupati Dico dan Asisten Sekda Kendal. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here