Kajari Ajak Semua Pejabat Kendal Bersama Lawan Korupsi

0
13

KENDAL – Kajari Kendal, Erny Veronica Maramba mengajak seluruh jajaran Pemkab Kendal, untuk melawan korupsi. Hal tersebut disampaikan Kajari saat peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di Pendopo Kabupaten Kendal, Jumat (09/12/22).”Mati seluruh jajaran pejabat Kendal kita lawan korupsi, karena korupsi itu busuk, kotor dan tidak berakhlak,” katanya.

Dirinya mengajak semua bekerja secara bersih dan baik sehingga terwujud good goverment dan clean governance di Kabupaten Kendal. Peringatan Hakordia tahun 2022 mengambil tema “Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi”. Melalui tema tersebut, KPK ingin mengajak dan memperkuat peran serta masyarakat dalam upaya memerangi korupsi.”Memberantas korupsi membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali,” jelasnya.

Pada peringatan Hakordia turut diberikan penghargaan kepada para pelajar mulai dari SMP hingga tingkat SMA, terkait lomba Vlog dengan tema Anti Koropsi.

Sekretaris Daerah Kendal, Sugiono menyampaikan jika Hakordia merupakan sebuah kampanye global yang diperingati setiap 9 Desember untuk meningkatkan kesadaran publik agar bersikap antikorupsi.“Korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan cara yang luar biasa dan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Pemberantasan korupsi tidak bisa hanya berhenti di lembaga hukum saja, namun perlu adanya partisipasi aktif dan peran serta masyarakat pada gerakan antikorupsi,” Jelas Sekda Kendal.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto menyampaikan MCP Kabupaten Kendal tahun depan harus mampu mencapai 92 persen, dan saat ini Kabupaten Kendal masih berada di peringkat 33 dengan MCP 82,01 persen.“Dengan nilai 82,01 persen dari yang kita targetkan di bulan Januari besok setidaknya menjadi 92 persen dan saya tidak akan mengulang lagi. Ini yang terakhir sudah jauh ada kebaikan tapi target kita minimal 92 dan ini masih ada bulan Januari, saya berharap ini bisa benar-benar di selesaikan dan dikerjakan dengan serius dan dijadikan prioritas,” ujar Bupati Kendal kepada para jajarannya.

Hal lain yang menjadi perhaian Bupati Kendal adalah apresiasi kepada para ASN Kendal, hal lantaran Pemerintah Daerah Kembali menerima predikat WTP dari BPK dan hal ini menjadikan yang ke enam kali berturut – turut diperoleh Kabupaten Kendal.“Dengan mendapatkan WTP dari BPK insyaallah tidak ada kerugian negara dalam menjalankan program-program yang ada di pemerintahan Kabupaten Kendal,” imbuh Dico M. Ganinduto.

Peringatan Hakordia Tahun 2022 di Pendopo Tumenggung Bahurekso dengan dihadiri para Kepala OPD, Camat, Paguyuban Kepala Desa dan BPD serta perwakilan masyarakat. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here