Kades Baru Diminta Pahami Personal Secara Detail Untuk Wujudkan Layanan Terbaik

0
9

KENDAL – Sebanyak 62 kepala desa terpilih di 19 dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa tahun 2022 dilantik langsung Bupati Kendal, H Dico M Ganinduto, BSc, Kamis (8/12/2022) di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Dalam sambutannya, Bupati Dico mengucapkan selamat kepada para kepala desa yang baru saja dilantik, dan diharapkan dapat bekerja secara kolaboratif dan inovatif.

Bupati mengatakan, masyarakat memiliki harapan yang sangat tinggi kepada para Kades terpilih untuk melakukan sebuah perubahan dan pembangunan kearah yang lebih baik lagi. Maka, semua harus bekerja secara gotong royong, kolaboratif dan bekerja maksimal agar apa yang menjadi cita-cita masyarakat dapat tercapai.”Pahami permasalahan di masing-masing desa secara detail agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pintanya.

Menurut Bupati Dico, di zaman yang semua serba maju ini, yang namanya kepala desa dan pimpinan daerah harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan ini harus benar-benar ditanamkan dalam hati masing-masing Kades, karena bekerja dengan hati dan bekerja dengan ikhlas yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Kendal.”Mari kita bersama-sama mewujudkan pembangunan yang terbaik di Kabupaten Kendal. Tentunya Pemkab Kendal akan melibatkan Pemerintah Desa dalam mengambil keputusan dan program-program, yang mana selama ini sudah kita laksanakan melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Dusun yang melibatkan hingga RT. RW, sehingga satu persatu permasalahan yang ada di Kabupaten Kendal bisa kita selesaikan,” tutur Bupati Dico.

Bupati juga meminta para Kades untuk bekerja secara inovatif terhadap output dan outcam terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Kendal. Ada 3 program yang penting harus disiapkan, yaitu Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang mana membawai 3 bidang yaitu, pendidikan, kesehatan, dan pendapatan perkapita. Kedua, menurunkan angka kemiskinan dan yang ketiga menurunkan angka pengangguran”Saya yakin para Kades ini mampu menjalankan dan membuat program dengan baik, sehingga menjadi kebanggaan bagi masyarakat di desanya masing-masing,” tambah Bupati Dico.

Bupati Kendal mengingatkan kembali atas sumpah yang diucapkan para Kades, dan meminta para Kades agar menghindari konflik dimasyarakat, hindari kepentingan pribadi atau kelompok, dan utamakan kepentingan masyarakat, serta berikan pembangunan yang terbaik di desanya masing-masing.

Sementara itu, salah satu Kepala Desa Ngerjo, Isnaeni Alnas menyampaikan akan mengikuti apa yang menjadi arahan dari Bupati Kendal dengan bekerja kolaboratif dan memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Kendal. Pelantikan disaksikan oleh Ketua DPRD Kendal, H. Muhammad Makmun, Forkopimda, dan para camat di Kabupaten Kendal.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here