DPC PPP Kendal, Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg Untuk Umum

0
119

KENDAL – DPC PPP Kabupaten Kendal secara resmi membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 mendatang untuk masyarakat umum. Hal tersebut ditandai dengan launching penyerahan berkas pendaftaran sejumlah perwakilan Bacaleg dari VI Daerah Pemilihan (Dapil) di Kantor DPC PPP Kendal Jalan Karangsari Kendal, Sabtu (3/12/2022).

Ketua DPC PPP Kendal, Abdul Syukur mengatakan saat dilaunching sudah ada 25 kader internal yang mendaftar dan ditargetkan sekitar 70 Bacaleg untuk VI  Dapil di Kabupaten Kendal.” Untuk mencapai target Bacaleg itu kami mengajak segenap putera-puteri terbaik di Kabupaten Kendal untuk bersama-sama mendaftarkan diri maju sebagai caleg di DPRD Kabupaten Kendal, melalui PPP,” ajaknya.

Menurut Syukur, PPP sebagai partai Religius Nasionalis yang memiliki rumah pesantren dan kiai atau ulama sebagai bapaknya, meminta kepada para bacaleg agar melakukan satu kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan, yakni silaturahmi dengan para kiai yang ada di Dapilnya masing-masing.”Hal ini wajib dilakukan, karena antara PPP, pesantren dan kiai adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan,” jelasnya.

Syukur mentargetkan, Pileg mendatang PPP memasang target yang muluk-muluk. Target realistis sesuai dengan hasil perolehan pileg 2019 menjadi dasar pertimbangan dalam menentukan target yang harus diraih di pileg 2024 yaitu 7-8 kursi.

Dijelaskan, 2019 di Dapil II PPP meraih 1,5 kursi dan menjadi pemenang. Begitu juga di Dapil VI, kita juga dapat 1,5 kursi. Jadi target bisa meraih 7 sampai 8 kursi menjadi target yang realistis bagi PPP Kendal yang saat ini memiliki 5 kursi di DPRD Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Ditambahkan, DPC PPP Kendal juga memiliki sstrategi yaitu Caleg yang gagal duduk di DPRD Kendal tapi mendapatkan suara dibawah 1500 maka akan diberikan uang tunai Rp 1500 x jumlah suara.”Sedangkan yang mendapatkan suara lebih dari 1500 maka akan mendapatkan gaji selama 5 tahun yang diberikan setiap bulan yaitu Rp 40 ribu kali jumlah suara,” pungkasnya.

Salah seorang Bacaleg dari Dapil III Sri Joko Triyono mengatakan, sengaja bergabung dengan PPP dan memantapkan niatnya maju sebagai Bacaleg karena di lingkungannya banyak kader-kader PPP.”Saya selama ini juga ngaji bersama seorang kiai dari PPP,” katanya.

Dikatakan, Dapil III peluang lebih baik, tidak ada salahnya mendekatkan diri ikut dawuh kiai melalui bergabung bersama PPP.”Semoga niat baik ini mendapatkan ijabah dan kemudahan dari Allah SWT, sehingga kami bisa melakukan kegiatan positif yang memberi manfaat bagi masyarakat banyak,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here