Bupati Minta Pemuda Kendal Menjadi Generasi Yang Membanggakan

0
15

KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto meminta pemuda Kendal menjadi generasi yang membanggakan, yaitu generasi yang memiliki karakter baik, memiliki keahlian dan ketrampilan sehingga mampu meningkatkan ekonomi keluarganya, sesuai bidangnya masing-masing. Hal tersebut disampaikan Bupati saat membuka Bupati Cup E-Sport Arena 2022 di Aula DPUPR Kabupaten Kendal, Sabtu (03/12/22).”Dengan memiliki karakter baik, keahlian dan ketrampilan maka pemuda Kendal nantinya akan menjadi generasi yang membanggakan,” kata Bupati.

Dikatakan, Cabang Olahraga (Cabor) E-Sport bisa menjadi salah satu upaya dari pemerintah dalam meningkatkan kwalitas dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Kendal.”Anak-anak kita kalau jago main gadget dan dia punya prestasi kan harus diperhatikan juga. Karena prestasi itu juga bisa meningkatkan SDM. Jadi kalau ada kegiatan-kegiatan positif tentu akan kita support juga,” ungkapnya.

Menurutnya, panitia hanya menyediakan total hadiah senilai Rp 40 juta, namun karena pesertanya membludak maka dirinya secara pribadi menambah hadiah sebesar Rp 20 juta.”Ini apresiasi saya dan bentuk keseriusan saya dalam memperjuangkan anak-nak muda. Sekarang total hadiahnya Rp 60 juta,” pungkas Dico.

Kepala Diskominfo, Wiwit Andariyono SSTP menjelaskan, E-sport merupakan salah satu cabor di bawah Koni. Kejuaraan ini pernah diselenggarakan tingkat nasional di Borobudur Magelang, namun untuk tingkat Kabupaten baru Kendal. Dikatakan, ajang yang bertajuk Bupati Cup E-sport Arena 2022 ini diikuti 456 peserta yang terbagai dalam 2 kategori. Di kategori E-sport PUBG Mobile ada 136 peserta yang terbagi dalam 33 tim. Tiap tim berisikan 4 peserta.

Sedangkan di kategori E-sport Mobile Legend ada 320 peserta yang terbagi dalam 64 tim yang tiap timnya berisikan 5 peserta.”Ajang ini digelar untuk meningkatkan minat dan bakat putera-puteri Kendal. Karena E-sport ini juga sudah dipertandingkan di ajang Olimpiade,” kata Wiwit.

Wiwit mengaku sangat bersyukur dengan tambahan hadiah yang diberikan Bupati Dico untuk acara ini.”Pemenang di lomba ini akan mendapatkan uang pembinaan, sertifikat dan plakat dari Bupati Kendal,” kata Wiwit.

Dikatakan, lomba ini akan digelar selama 4 hari. Tanggal 3-4 Desember digelar di aula DPUPR Kendal dan finalnya tanggal 10-11 Desember 2022 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here