Lepas Persik Kendal Junior, Bupati Do’akan Anak-Anak Jadi Pemain Profesional

0
42

KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto melepas Persik Kendal Junior yang akan memulai Kompetisi Sepakbola Piala Soeratin U-17 tahun yang digelar di Stadion Jenderal Hoegeng Pekalongan, Jumat, (02/12/22) mendatang. Sebelum berangkat ke Pekalongan, Tim Persik Kendal pamit untuk meminta doa restu kepada Bupati Kendal, Dico M Ganinduto di Gedung Abdi Praja, Rabu (30/11/2022).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, Persik Kendal junior ini bakal bisa menjadi atlet profesional yang membanggakan Indonesia. Asalkan terus berlatih dengan disiplin dan menjaga fisik dan mental supaya kuat. Bupati melihat dari segi keterampilan, anak-anak sudah memiliki kualitas yang bagus. Oleh karena itu harus disiplin dan fisik harus dijaga dengan tidak makan sembarangan. “Kalau masalah keterampilan, semua sudah bagus, tapi fisik harus dijaga, supaya stamina tetap terjaga ketika bermain dan bisa menahan emosi,” katanya.

Bupati berpesan agar tetap semangat, optimis dan memberikan yang terbaik. Selain itu agar menjaga fisik, mental dan sportivitas. “Tadi sudah saya bekali banyak hal, mudah- mudahan bisa juara di Piala Soeratin 2022,” tandasnya.

Keterangan Foto: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto foto bersama pemain dan official Persik Kendal Junior saat pelepas di Gedung Abdi Praja.

Manajer Persik Kendal Junior, Rusmono Rudy Nuryawan mengatakan, anak-anak asuhnya pada babak penyisihan ini masuk Grup D bersama Unsa FC Solo dan Persiharjo Sukoharjo untuk mencari tiket 16 besar Jawa Tengah. Persiapan tim yang berjumlah 27 pemain sejak delapan bulan lalu melalui seleksi pemain yang ketat. Selanjutnya terus melakukan latihan rutin dan beberapa kali menjalani pertandingan uji coba. “Persiapan sejak delapan bulan lalu, sehingga pemain sudah siap bertanding dengan target masuk putaran nasional,” katanya.

Dikatakan, Timnya bertemu dengan Bupati agar memberikan motivasi dan support kepada pemain. Targetnya bisa lolos putaran nasional, karena untuk membanggakan nama harum Kabupaten Kendal. “Support dari Bupati ini untuk membantu anak-anak agar memiliki mental yang kuat dan membara, supaya bisa meraih kemenangan,” tandasnya.

Pihaknya tidak lupa meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Kendal, agar Tim Persik Kendal Junior selalu diberikan kemenangan dan keselamatan selama pelaksanaan piala Soeratin tahun 2022 berlangsung.”Tentunya dengan pulang ke Kendal dengan bangga karena membawa tropi juara,” doanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here