Kejurnas Menembak Bupati Cup 3, Didominasi Peserta Luar Kota

0
45

KENDAL – Sedikitnya 172 peserta Kejurnas Menembak Bupati Cup 3 Kabupaten Kendal didominasi dari peserta dari luar kota yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, Kalimantan Timur, DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikan Ketua Perbakin Kabupaten Kendal, Akhadi Adi Putra, usai penyerahan medali dan piala, Kejurnas Menembak Bupati Cup 3 Kabupaten Kendal di Stadion Madya Kendal, Minggu (27/11/22).

Ketua Perbakin Kabupaten Kendal, Akhadi Adi Putra mengatakan, Kejurnas Menembak Bupati Cup 3 Kabupaten Kendal merupakan kejuaraan menembak tingkat nasional yang diselenggarakan Perbakin Kabupaten Kendal. Dikatakan, kegiatan ini sempat terhenti beberapa tahun karena dampak pandemi Covid-19.”Kami besyukur akhirnya bisa menyelenggarakan lagi Kejurnas Menembak Bupati Cup Kabupaten Kendal yang ketiga,” kata Adi.

Diharapkan, dengan adanya Kejurnas Menembak Bupati Cup 3 Kabupaten Kendal, akan muncul bibit-bibit atlet menembak yang nantinya bisa menjadi atlet tingkat regional, nasional bahkan internasional di Kabupaten Kendal,” harapnya.

Keterangan Foto: Kepala Disporapar Kab. Kendal, Achmad Ircham Chalid menyerahkan medali kepada para juara.

Ketua Panitia, Saeful Kamal mengatakan, Kejurnas Menembak Bupati Cup 3 Kabupaten Kendal, dilaksanakan sebagai ajang pemanasan Porprov Jateng dan Popnas di Babel tahun 2023. Dikatakan, momentum ini juga sebagai penjaringan atlet-atlet yg nantinya akan dikirim ke event Provinsi dan Nasional tersebut.”Alhamdulillah dengan kegiatan ini, menambah semangat atlet-atlet di Kendal untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi Porprov Jateng dan Popnas di Babel tahun 2023,” katanya.

Kamal menjelaskan, dalam Kejurnas Menembak Bupati Cup 3 Kabupaten Kendal mempertandingkan dua kelas lomba dan lima kategori yaitu kelas prestasi ada Wrabf Heavy Varmint dan Light Varmint dan kelas open Multirange, 3 posisi, dan Benchrest Monte.”Kriteria penilaian meliputi penilaian untuk kelas prestasi diambil 2 sesi tembakan dengan total maximal perkenaan 250 poin dan 25 X. Untuk penilaian kelas open diambil peserta yang dapat menjatuhkan metsil sebanyak banyaknya,” jelasnya.

Ditambahkan, juri Kejurnas Menembak Bupati Cup 3 Kabupaten Kendal dari PB Perbakin sebanyak empat orang.

Salah satu juara, M Irham asal Semarang mengatakan, sangat bersyukur bisa menjadi juara untuk kelas Air Rifle Benchres Light Varmint.”Latihan dan kerja keras kami selama ini untuk menghadapi Kejurnas Menembak Bupati Cup 3 Kabupaten Kendal membuahkan hasil. Kami berhasil mendapatkan medali emas,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here