Mujib Rohmat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Di Uniss

0
6

KENDAL – Anggota DPR/MPR RI, DR HA Mujib Rohmat MH melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kampus UNISS Kendal, Selasa (22/11/2022). Dalam kesempatan itu, Mujib Rohmat menyampaikan bahwa mahasiswa wajib menjaga nilai toleransi dan keberagaman. Sehingga menurut Mujib Rohmat untuk menjaga hal tersebut, perlu penguatan serta pemahaman terhadap empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).”Mahasiswa wajin menjaga empat pilar kebangsaan kita yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Mujib Rohmat mengatakan kemajemukan dan toleransi yang adalah nilai- nilai penting yang ada di Indonesia. Nilai luhur empat pilar kebangsaan yang mulai luntur dalam diri generasi muda harus dipupuk kembali, agar kemajemukan, kedamaian dan kebersamaan bangsa Indonesia selalu terjaga.”Mahasiswa sebagai agen perubahan, harus menjadi garda terdepan dalam menjalankan dan mengamalkan nilai luhur empat pilar kebangsaan,” harapnya.

Dekan Fakultas Hukum UNISS Kendal, Sitta Soraya, MH mengatakan mahasiswa hendaknya memahami Empat Pilar Kebangsaan, yang merupakan fundamen bangsa.
“Empat Pilar Kebangsaan wajib tertanam dalam jiwa dan pikiran mahasiswa,” jelasnya.

Dikatakan, dalam kehidupan sehari-hari, baik di kampus maupun dalam bermasyarakat mahasiswa sebagai orang yang berpendidikan tinggi harus menjadi tauladan dalam mengamalkan nilai-nilai luhur empat pilar kebangsaan itu.”Mari jaga dan amalkan nilai ini untuk kehidupan bangsa dan negara yang harmonis dan berkeadilan,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here