Puncak Peringatan HKN ke-58 di Kendal, Nakes Diminta Kerja Keras Turunkan Stunting

0
23

KENDAL – Jalan sehat dan bazar UMKM menjadi puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, di Stadion Utama Kebondalem Kabupaten Kendal, Minggu (20/11/2022).

Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki SH mengatakan rangkaian HKN ini seluruh tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Kendal bisa bekerja lebih maksimal dan lebih baik lagi dalam memberikan layan kesehatan kepada masyarakat, mengingat layanan kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk menjadikan masyarakat Kendal agar tetap sehat.

Dijelaskan, Nakes diminta bekerja lebih keras dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Kendal, karena stunting ini menjadi fokus dari pemerintah baik pusat hingga daerah. Saat ini stunting di Kendal turun 2 pesen dari 13,4% menjadi 11,4%, sehingga dalam momen HKN ini semua bisa lebih bersemangat lagi untuk terus menekan angka stuting.”Saya minta angka stunting di Kendal bisa lebih turun lagi untuk masa depan anak-anak Kendal yang hebat kedepannya,” tambah Wabup Kendal.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Parno mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, dan diikuti oleh sekitar 4000 orang peserta, baik dari Nakes maupun non kesehatan di Kabupaten Kendal.

Dikatakan, pada acara ini ada banyak hadiah doorprize yang disediakan, seperti sepeda motor dan lain sebagainya. Selain itu, juga juga dimeriahkan dengan bazar UMKM dan musik hiburan.”Selain itu, kami juga menyiapkan stand layanan kesehatan bagi masyarakat, yaitu cek UP kesehatan gratis, sehingga kegiatan ini juga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kabupaten Kendal,” ujar Parno.

Sedangkan, Sri Kadarwati dari UPTD Puskesmas Patebon II yang beruntung mendapatkan undian sepeda motor mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang terus memberikan semangat kepada para Nakes sehingga akan terus bekerja dengan baik, terutama dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Kendal. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here