Satlantas Polres Kendal Ajak Masyarakat Mengheningkan Cipta Di Hari Pahlawan Nasional

0
21

KENDAL – Satlantas Polres Kendal mengajak masyarakat yang sedang mengurus SIM di tempat pelayanan umum untuk mengheningkan cipta. Selain di sejumlah kantor pelayanan, Satlantas juga meminta masyarakat yang sedang melintas di depan Mapolres Kendal Kendal untuk berhenti sebentar guna mengheningkan cipta 2 menit, lalu mereka dipersilahkan melanjutkan perjalanan kembali.  Kegiatan itu dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan nasional dan para Kusuma Bangsa yang telah gugur, yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional, Kamis (10/11/22).

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Rizky Widyopratomo mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan nasional yang telah gugur. Dikatakan, perjuangan para pahlawan nasional sangatlah berat karena mereka harus mengorbankan jiwa raga bahkan nyawa untuk mewujudkan Indonesia merdeka.”Sebagai generasi penerus bangsa, sudah selayaknya kita kenang jasa para pahlawan. Tidak hanya dengan mengheningkan cipta, tapi kita harus memberikan kontribusi yang terbaik kepada bangsa dan negara sesuai bidangnya masing-masing,” kata Kasat Lantas.

Keterangan Foto: Petugas Satlantas Polres Kendal menghentikan pengguna jalan yang melintas di depan Mapolres Kendal untuk mengheningkan cipta memperingati Hari Pahlawan Nasional.

Dikatakan, yang terpenting dalam peringatan ini, mengingatkan masyarakat agar tidak lupa perjuangan pahlawan nasional.”Dengan mengajak masyarakat untuk mengheningkan cipta, kami juga mengajak dan meningatkan masyarakat, begitu besar jasanya pahlawan,” katanya.

Salah satu masyarakat yang ikut mengheningkan cipta, Andi (34) warga Kendal mengatakan, kaget saat kendaraannya diminta berhenti oleh petugas. Ternyata pera pengguna jalan diminta berhenti dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan nasional.”Kalau tidak dihentikan dan diajak mengheningkan cipta, saya lupa kalau hari ini Hari Pahlawan Nasional,” katanya.

Menurut Andi, ini kegiatan yang positif, sekaligus untuk mengenang dan mengingat masyarakat agar selalu ingat jasa-jasa Pahlawan Nasional. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here