Ketua DPRD Launching “Suara Mas,” Wadah Aspirasi Masyarakat Kendal

0
32

KENDAL – Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun SHI melaunching Suara Mas yaitu sebuah wadah masyarakat dalam menyampaikan aspirasi. Proyek perubahan yang digagas Sekretaris DPRD Kabupaten Kendal, Anwar Haryono SSos dalam melengkapi tugas Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Tahun 2022. “Suara Mas membuka kemudahan bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi kepada DPRD, agar kinerja DPRD lebih optimal,” kata Makmum.

Dikatakan, dengan terwujudnya kinerja yang lebih optimal bagi DPRD dengan terserapnya aspirasi masyarakat, sehingga akan meningkatnya kepercayaan terhadap kinerja DPRD yang responsive terhadap permasalahan masyarakat.”Dengan kata lain program ini memudahkan komunikasi politik DPRD terhadap masyarakatnya,” ujar Makmun.

Sekretaris DPRD Kendal, Anwar Haryono SSos mengatakan, masyarakat dapat mengakses ‘Suara Mas’ di: https://www.dprd.kendalkab.go.id/ atau scan QR Code Suara Mas yang di pasang di beberapa tempat. “Harapan saya, Suara Mas memudahkan masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya, dan memudahkan dalam mengelolanya. Bapak Ibu pimpinan dan anggota dewan lebih dekat dalam berkomunikasi sehingga kepercayaan masyarakat meningkat,” harapnya.

Dijelaskan, penyerapan aspirasi masyarakat merupakan salah satu instrumen yang baik dalam memperoleh masukan dari konstituen, serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Daerah. Sebagai upaya yang strategis dalam mendukung kinerja DPRD maka perlu dilakukan optimalisasi terhadap penyerapan aspirasi masyarakat.

Dalam mewujudkan pemikiran tersebut langkah yang dilakukan adalah dengan membuka kemudahan bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi kepada DPRD selain melalui mekanisme reses.

Adapun tujuan dilaksanakannya proyek perubahan ini adalah lebih mengoptimalkan kinerja DPRD melalui penyerapan aspirasi masyarakat.”Suara Mas kita harapkan dapat menjadi jembatan antara masyarakat dengan dewan dalam penyaluran aspirasi,” katanya. (ADV)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here