DPRD Kendal Mendukung Proyek Perubahan Bertajuk Suara Mas

0
40

KENDAL – Proyek Perubahan Suara Mas yang digagas Sekretaris DPRD Kendal tidak hanya mendapatkan dukungan dari masyarakat dan eksekutif tapi jajaran anggota dan pimpinan DPRD Kendal turut memberikan dukungan terhadap Proyek Perubahan yang digagas oleh Anwar Haryono SSos.

Dukungan tersebut disampaikan di sela-sela acara Bedah Perda Kabupaten Kendal Nomor 4 Tahun 2011 tetang Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Kendal yang bertempat di Harris Hotel Sentraland Semarang pada 26 September 2022 lalu.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, menuturkan bahwa proyek perubahan tersebut bertujuan mendukung peningkatan kinerja DPRD melalui optimalisasi penyerapan aspirasi masyarakat. “Selain itu manfaat yang diperoleh yakni meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap dewan yang responsive terhadap aspirasi masyarakat, dan juga memudahkan komunikasi politik anggota dewan terhadap konstituennya,” ujarnya, Jumat (21/10/22).

Menurut Makmun, gagasan tersebut merupakan terobosan yang positif dan harus segera ditindaklanjuti dengan baik.

Sementara itu Anwar Haryono menyampaikan, proyek perubahan yang digagasnya berjudul Strategi Optimalisasi Penyerapan Aspirasi Masyarakat melalui Suara Mas dalam Mendukung Penguatan Kinerja DPRD di Kabupaten Kendal.

“Suara Mas saya gagas guna memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasinya dan memastikan aspirasi terkelola dengan baik, lewat mekanisme reses maupun di luar reses,” ujarnya.

Sambil menyiapkan legal drafting, fitur aplikasi, saat ini Anwar sedang gencar mencari dukungan stakeholder.“Tidak hanya pimpinan dan anggota dewan, kami melibatkan stakeholder lain mulai Bupati, Sekda, para Kepala OPD, rekan-rekan media hingga masyarakat”, paparnya.

Ditambah, seiring perkembangan teknologi, pelayanan masyarakat dari semua sektor maupun penyerapan aspirasinya pun harus, harus mengikuti perkembangan zaman yaitu berbasis tehnologi digital.”Ini merupakan terobosan untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya ke DPRD Kendal,” katanya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here