Basoka Gelar Pawai Santri Becak Dukung Ganjar-Yenny

0
52

KENDAL – Barikade Santri Solidaritas Kendal (Bassoka) menggelar pawai yang diikuti sekitar 50 tukang becak dan para santri. Mereka mengenakan kaos bergambar Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid sebagai bentuk dukungan Capres dan Cawapres 2024 untuk kedua. pawai becak mengelilingi Kota Kendal mulai dari Hutan Klorofil menuju GOR Bahurekso Kendal sejauh 1 KM, Jumat (07/10/22). Sejumlah becak terlihat kosong tidak berpenumpang juga ikut dalam pawai tersebut.

Ketua Bassoka Kendal, Budiawan mengatakan, pawai becak yang digelar untuk mendukung pasangan Ganjar-Yenny sebagai Capres-cawapres di Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, sebagai santri pihaknya sangat bahagia karena Bu Nyai kami (Yenny Wahid) dipasangkan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 sebagai Capres-Cawapres.”Ini kebanggaan kami sebagai santri untuk mendukung Bu Nyai kami maju sebagai Cawapres,” ujar Budi.

Terkait dengan kendaraan politik yang bakal mengusung pasangan Ganjar-Yenny, dia menjelaskan bahwa hal itu adalah urusannya para politisi dan partai politik. Tugas bagi dirinya sebagai relawan hanya memberikan dukungan penuh dan mengajak masyarakat yang lain untuk ikut memberikan dukungannya.

Saat ditanya alasan mendukung Pasangan Ganjar-Yenny, Budi agak kebingungan sehingga datang salah satu temanya menimpali,”Pak Ganjar Jujur baik dan amanah,” kata Selamet.

Acara pawai becak relawan Bassoka juga dihadiri Shuniya Rahma selaku sahabat dekat putri mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid, yakni Yenny Wahid. Dia mengatakan, pasangan Ganjar-Yenny merupakan pasangan capres-cawapres yang ideal karena ada sosok yang mewakili dari kaum perempuan.”Pemilih di Indonesia ini 51% adalah perempuan. Dan sejak jaman Bu Mega memimpin Indonesia, belum ada lagi sosok perempuan yang menjadi pemimpin. Jadi Mbak Yenny ini sangat tepat untuk maju mendampingi Pak Ganjar,” ungap Shuniya Rahma.

Sementara dalam sarasehan Bassoka yang dilaksanakan di Kopi Senthet, Jumat malam, yang menghadirkan Ketua PSI, Giring Nidji mengatakan tujuan mendukung pasangan Ganjar-Yenny untuk mengantarkan mereka ke istana pada tahun 2024 mendatang.”Tujuan utamanua mereka mewakili nasionalis-religius yang akan meneruskan cita-cita Pak Jokowi dan memperjuangkan nilai-nilai yang kita perjuangan,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here