Porsema Ke-XII Dimeriahkan Karnaval Marching Band-Budaya

0
157

KENDAL – Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) Ke-XII tahun 2022 berlangsung di Lapangan Sepak Bola Sukorejo Kendal, Sabtu (01/10/2022). Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki memimpin upacara pembukaan Porsema dan dilanjutkan dengan karnaval marching band hingga budaya dari perwakilan setiap kecamatan di Kabupaten Kendal.

Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kendal, KH Danial Royyan mengatakan, Porsema ke-12 tahun 2022 ini, diikuti oleh 139 sekolah madrasah dari jenjang MI, MTs, SLTP, MA, SLTA dan SMK yang ada di Kabupaten Kendal. Sedangkan jumlah persertanya, yakni 2.230 atlet dan 500 official.

Dikatakan, Lembaga Pendidikan Ma’arif Kendal di bawah naungan PCNU terus melakukan pengembangan bakat parapara siswa dandan tidak hanya mempelajari ilmu pengetahuan tapitapi juga keahlian agar bisa meraih prestasi.”Terlebih, kondisi sekarang dunia kerja persaingannya cukup tinggi, maka dari itu, anak- anak tidak hanya cukup memiliki ilmu saja, tapi harus bisa memiliki keterampilan yang lebih,” ujar Danial Royan.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menyambut baik dan menyampaikan apresiasi luar biasa atas terselenggarakannya Porsema. Diharapkan, melalui acara ini, tercipta generasi muda NU yang berkualitas, sehat, kreatif dan berprestasi.

Menurut Wabup, pendidikan merupakan jembatan untuk meraih kesuksesan. Pendidikan juga merupakan resep paling manjur untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Diharapkan, momentum Hari Kesaktian Pancasila, menjadi penyemangat seluruh warga NU untuk bersatu, membangun bangsa dan negara.“Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama, antara pemerintah, orangtua dan masyarakat. Pemerintah menyadari atas keterbatasannya, maka pemerintah patut memberikan apresiasi kepada NU melalui lembaga ma’arif yang telah membantu pemerintah memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat,” tegasnya.

Dikatakan, lembaga Ma’arif NU Kendal, saat ini mengelola ratusan sekolah baik Madrash Ibtidaiyah (MI), SLTP/ SLTA dengan jumlah siswa lebih dari 26 ribu. Menurut Basuki, ini merupakan jumlah yang cukup besar kontribusi dan prosentasi dari Ma’arif dalam memberikan pelayanan pendidikan terutama di pelosok- pelosok Indonesia.“Ini menjadi bukti bahwa, NU benar- benar bermanfaat.Tantangan saat ini sangat komplek, kemajuan teknologi yang sangat cepat, mengakibatkan adanya destruksi berbagai bidang. Hal ini membutuhkan dunia pendidikan untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan dan perubahan,” papar Basuki.

Ditambahkan, lembaga pendidikan Ma’arif NU di Kabupaten Kendal harus bisa maju dan berkembang serta semakin dipercaya oleh masyarakat. Melalui Porsema diharapkan, lahir bibit- bibit atlet yang berprestasi pada jenjang selanjutnya.“Menyongsong peringatan satu abad NU, mari terus tingkatkan mutu agar terwujud generasi muda NU yang berkualitas, berkarakter dan kompetetif,” pungkasnya.

Usai memimpin upacara, Wakil Bupati Kendal, melepas karnaval Porsema yang diikuti oleh ribuan siswa- siswi dari MI, SLTP dan SLTA dan ratusan atlet peserta Porsema tersebut untuk berkeliling wilayah Sukorejo. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here