Warga Kaliwungu Digegerkan Hujan Es 

0
791

KENDAL – Warga Kaliwungu Kabupaten Kendal digegerkan hujan es yang sangat deras dsertai angin kencang, Jumat (23/09/22). Hujan tersebut membuat sejumlah warga ketakutan. Mereka berdoa agar hujan segera reda dan tidak terjadi bencana apapun.

Salah satu warga Dusun Krajan Desa Kutoharjo Kecamatan Kaliwungu, Faridah (45) mengatakan hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB setelah di menjalankan ibadah sholat Isyak. Dikatakan, hanyahanya dengan sekejab hujan semakin deras dan tiba-tina ada beberapa butiran es batu yang terjatuh di halaman rumahnya.”Ukuran esnya tidak terlalu berat, ukurannya sekitar jempol kaki. Saya sangat takut karena hujan berlangsung cukup lama dan disertai angin kencang,” ujaranya.

Hal senada juga disampaikan H Wahidin Yunus (64) warga Kaliwungu. Menurutnya hujan es juga terjadi di kampungnya. Dikatakan, hujan es sejumlah warga khawatir. Dirinya berdoa semoga hujan segera reda dan tidak terjadi apapun.”Semoga semua baik-baik saja dan hujan segera reda,” doanya.

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Kendal, Sigit Sulistyo meminta masyarakat waspada terhadap cuaca saat ini. Pihaknya menghimbau selalu waspada dengan hujan disertai angin kencang yang belakang muncul.”Pohon-pohon tinggi dan cukup besar disekitar rumah, kalau bisa dipangkas untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here